Meski Kena OTT, Terduga Suap Oknum DLHK Kota Denpasar Dilepas dan Sekarang Masih Berdinas

Di saat makan siang, Kariana diduga meminta sejumlah uang dari pemrakarsa yang mengurus dokumen UKL-UPL, yakni dari PT Sari Melati Tbk.

Meski Kena OTT, Terduga Suap Oknum DLHK Kota Denpasar Dilepas dan Sekarang Masih Berdinas
praag.ord
ILUSTRASI KORUPSI: Seorang oknum pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, I Wayan Kariana diduga terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Denpasar pada Kamis (11/7/2019) lalu sekitar pukul 13.00 Wita. 

Meski Kena OTT, Terduga Suap Oknum DLHK Kota Denpasar Dilepas dan Sekarang Masih Berdinas

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang oknum pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, I Wayan Kariana diduga terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Denpasar pada Kamis (11/7/2019) lalu sekitar pukul 13.00 Wita.

I Wayan Kariana yang menjabat sebagai Kasi Tata Lingkungan Hidup dan Kebersihan ini diduga menerima suap pengurusan dokumen Usaha Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL).

Diketahui sebelum tertangkap, pejabat tersebut mengadakan rapat sekaligus makan siang dengan sejumlah rekanan perusahaan terkait pembahasan dan peninjauan lapangan oleh tim UKL-UPL di Pizza Hut Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur.

Di saat makan siang, Kariana diduga meminta sejumlah uang dari pemrakarsa yang mengurus dokumen UKL-UPL, yakni dari PT Sari Melati Tbk.

Remaja Putri Dapat Perhatian Lebih dari Pemkab Banyuwangi dan Lembaga Internasional

HUT Ke-17 Toya Devasya Usung Kegiatan Sosial, Tamu dan Wistawan Ikut Dono Darah

Kenangan Sosok Ayah yang Anaknya Diamputasi karena Kanker, Dharma Sukerta Itu Sukanya Olahraga

Mendapat informasi terkait adanya dugaan suap tersebut, Unit Tipikor Satreskrim Polresta Denpasar langsung menangkapnya di Tukad Badung nomor 111 X saat Kariana hendak pulang ke Kantornya di Lumintang.

Kemudian petugas menyita barang bukti berupa sebuah map merah berisi amplop warna putih berisikan uang tunai sebesar Rp 1 juta, sebuah amplop berisi uang Rp 2 juta yang tersimpan di dashboard mobil yang digunakan Kariana.

Selanjutnya polisi menggeledah mobil Toyota Avanza warna hitam DK 1227 A milik terlapor.

Polisi menyita sebuah tas ransel berisi 4 amplop. 3 amplop masing-masing berisi uang Rp 200 ribu. Sementara 1 amplop berisi uang sebanyak Rp 150.

Pengacara Tomy Winata Serang Hakim Pakai Ikat Pinggang, Begini Kegaduhannya di Ruang Sidang

Skor Akhir Persela Vs Bali United, Kekalahan dan Kartu Merah Beruntun, Serdadu Tridatu Tertahan

Fantasi Seks Liar, Pasangan Ini Bersetubuh di Jendela di Lantai 9, Peristiwa Tragis pun Terjadi

Selain itu, ditemukan juga uang sebanyak Rp 1.680.000 pada tempat pensil dan menemukan tas berisi uang sebesar Rp 14 juta.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved