Panahan Bali Raih 3 Emas, 13 Perak, 8 Perunggu di Bogor Open Archery Championship Piala Presiden

Klub panahan asal Bali, berhasil unjuk performa di event nasional tersebut. Total medali yang berhasil direbut di sana yakni 3 emas, 13 perak

Panahan Bali Raih 3 Emas, 13 Perak, 8 Perunggu di Bogor Open Archery Championship Piala Presiden
istimewa
Fajar Putra (Ketua BAS juga Staf Khusus PP Perpani) foto bersama Gusti peraih medali emas di kelas Kualifikasi Compound Umum Beregu dan Medali Perak di kelas Eliminasi, bersama atlet BAS lainnya (Abel, Aya, Cika, Bunda dan Mama Abel) di Bogor. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Usai sudah kejuaraan nasional panahan bertajuk 3th Bogor Open Archery Championship 2019 "Piala Presiden" yang berlangsung 6-13 Juli di Bogor yang diikuti 93 klub dan lebih dari 700 atlet seluruh Indonesia.

Klub panahan asal Bali, berhasil unjuk performa di event nasional tersebut.

Total medali yang berhasil direbut di sana yakni 3 emas, 13 perak dan 8 perunggu.

Fajar Putra (Ketua BAS dan juga Staf Khusus PP Perpani) kepada Tribun Bali, Kamis (18/7) merincikan, klub panahan Bali yang berhasil merebut medali yakni Gandawa meraih 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu, Jepun Bali 6 perak dan 1 perunggu, BAS 3 perak dan 6 perunggu.

Menurut dia, atlet junior putra - putri Bali yang bertanding berhasil menunjukkan kualitas dan bisa bersaing dengan atlet lain se Indonesia.

Bahkan atlet bisa menghadapi atlet langganan pelatnas panahan Indonesia.

Coach Iwan, Pelatih Panahan Senior juga menjabat Kabid Kepelatihan PP Perpani mengatakan dari hasil perolehan medali tersebut bisa dilihat atlet Panahan asal Bali sudah bisa bersaing di kancah Nasional.

"Kami berharap panahan Bali bisa menjadi barometer kualitas Panahan di Indonesia nantinya," ujar Coach Iwan.

Sebelum menutup kejuaraan, atlet panahan Bali Gusti, Mangde dan Gosi (Gandawa) yang turun di kelas compound umum, berhasil membawa pulang medali emas compound umum beregu kelas eliminasi dan medali perak kelas kualifikasi.

Saat 1/8 tim Gandawa melawan tim BAS (jeruk makan jeruk sama tim dari Bali) yang diwakili oleh Fajar Putra, Ngurah Purwata dan Riyan, berakhir dengan skor 229 - 217 untuk kemenangan Tim Gandawa.

Tidak kalah serunya saat semifinal bertemu dengan tim Jayakarta yang notabene telah mlakukan persiapan secara matang. Kejar mengejar point terjadi dan akhirnya dimenangkan tim Gandawa dengan hanya selisih 1 poin.

Pada saat final Gusti (atlet panahan Bali dari BAS), Mangde dan Gosi melawan tim dari Marinir yang sudah sering meraih juara.

Tapi kali ini tim Marinir tidak berkutik melawan tim Gandawa yang sedang dalam kondisi peak performance.

Bahkan dalam satu rambahan hampir mendapatkan nilai sempurna yaitu 59 poin, sehingga poin Gandawa melaju cukup jauh meninggalkan tim Marinir.

Dengan hasil ini, akhirnya Gusti (atlet panahan Bali dari BAS), Mangde dan Gosi meraih gelar juara. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved