Rute Istanbul-Bali Dilayani Turkish Airlines, Kemenpar Optimistis Kunjungan Wisman Meningkat

Penerbangan ini juga merupakan penerbangan langsung atau direct flight dari Istanbul ke Bali.

Rute Istanbul-Bali Dilayani Turkish Airlines, Kemenpar Optimistis Kunjungan Wisman Meningkat
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pemberian cinderamata dari Turkish Airlines diwakili Komisaris Eksekutif Turkish Airlines, Orhan Birdal kepada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata RI 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Turkish Airlines kini resmi menerbangi Indonesia khususnya Bali per 17 Juli 2019 kemarin, dimana digelar inaugural flight mulai dari water salute, pengalungan bunga, tari penyambutan saat penumpang dari Istanbul tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pesawat dengan nomor penerbangan TK-66 tersebut mendarat dengan mulus di runway Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu kemarin pukul 18.46 WITA setelah sebelumnya mengudara dari Bandar Udara Istanbul, Turki, pada pukul 01.53 dini hari waktu setempat di hari yang sama.

Diketahui dari manifest penumpang, sebanyak 258 penumpang, dengan rincian 250 penumpang dewasa dan 8 penumpang anak-anak.

Penerbangan ini juga merupakan penerbangan langsung atau direct flight dari Istanbul ke Bali, dengan jarak tempuh total kurang lebih sejauh 10.350 km.

“Untuk rute baru Istanbul-Bali kita persembahkan pesawat terbaru Boeing 787-9. Diharapkan dengan dibukanya rute baru ini dapat meningkatkan jumlah turis-turis yang transit dan dapat melanjutkan penerbangannya ke Bali dan tujuan destinasi favorit negara lainnya,” ujar Komisaris Eksekutif Turkish Airlines, Orhan Birdal, Kamis (18/7/2019) saat press conference di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

Birdal menambahkan Bali ini merupakan destinasi ke-312 bagi Turkish Airlines dan pertama kalinya Dreamliner miliknya dioperasikan untuk penerbangan ini.

Salah satu keunggulannya pesawat terbaru pabrikan Boeing ini adalah fasilitas pada kelas bisnis yang nyaman dapat menjadi tempat tidur.

"Ini akan memberikan keleluasaan dan kenyamanan untuk penerbangan jarak jauh seperti ke Bali. Selain itu dengan teknologi barunya bahan bakar lebih efisien dan berbagai kelebihan lainnya dari Dreamliner. Kami sangat mengutamakan kenyamanan penumpang,” tuturnya.

Ia menyampaikan baik pihak maskapai maupun Indonesia akan mendapatkan dampak positif dari pembukaan rute Istanbul-Bali.

Karena Istanbul dimanfaatkan wisman untuk transit sebagai hub berbagai negara di Eropa dan Amerika.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved