Sejumlah Polisi Datangi SMK Parawisata Triatma Jaya Dalung, Seluruh Siswa Dikumpulkan

Soalnya kan pengguna media sosial ini banyak, nah pengetahuan ini saya sampaikan supaya siswa ini memiliki pemahaman tentang

Sejumlah Polisi Datangi SMK Parawisata Triatma Jaya Dalung, Seluruh Siswa Dikumpulkan
Net
Ilustrasi 

Sejumlah Polisi Datangi SMK Parawisata Triatma Jaya Dalung, Seluruh Siswa Dikumpulkan

TRIBUN-BALI.COM - Sekitar 350 siswa SMK Parawisata Triatma Jaya mendapat sosialisasi tentang Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) di ruang kelas lantai IV, Jalan Kubu Gunung, Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Kamis, (18/7/2019).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 Wita ini, bertujuan memperkenalkan teknologi informasi, serta akibat hukum bila salah dalam penggunaannya.

Seluruh siswa baru begitu serius mendengarkan narasumber membawakan materi tentang UU Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Petugas Polres Badung memberi sosialisasi Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) pada ratusan siswa SMK Parawisata Triatma Jaya di ruang kelas lantai IV, Jalan Kubu Gunung, Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Kamis, (18/7/2019).
Petugas Polres Badung memberi sosialisasi Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) pada ratusan siswa SMK Parawisata Triatma Jaya di ruang kelas lantai IV, Jalan Kubu Gunung, Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Kamis, (18/7/2019). (Dokumentasi Polres Badung)

Materi yang disampaikan yakni bahaya informasi hoax dan ciri-cirinya serta akibat hukum yang ditimbulkan.

"Generasi emas yang berkarakter, harus memiliki wawasan kebangsaan dalam kebhinekaan, dengan tidak mudah terpancing informasi yang tidak jelas tujuannya" kata Ni Luh Putu Yuli Hermayati kepala sekolah SMK ParawisataTriatma Jaya Dalung.

"Kita bekerjasama dengan Polres Badung mengisi kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini," imbuhnya.

Berbagai hal disampaikan, mulai dari penggunaan media sosial, termasuk aturan soal penggunaan media sosial.

"Soalnya kan pengguna media sosial ini banyak, nah pengetahuan ini saya sampaikan supaya siswa ini memiliki pemahaman tentang undang-undang ITE," jelas Hermayati.

Ia mengharapkan kepada seluruh siswa dapat mengetahui dampak positif dan negatif dari penggunaan media sosial serta akibat hukumnya.

Sehingga tidak sembarangan untuk melakukan posting berita. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved