Tak Pamit Istri, Suharta Tempuh 1.333.333 Langkah Wujudkan Kaul Jalan Kaki Singaraja-Denpasar

Suharta datang dari Singaraja menuju Kantor Gubernur Bali, Denpasar, dengan berjalan kaki sendirian

Tak Pamit Istri, Suharta Tempuh 1.333.333 Langkah Wujudkan Kaul Jalan Kaki Singaraja-Denpasar
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
PENUHI JANJI - Jro Mangku Suharta tiba di Kantor Gubernur Bali, Rabu (17/7/2019), untuk menuntaskan janjinya jalan kaki dari Singaraja ke Denpasar. Ia gagal menemui Gubernur I Wayan Koster, dan diterima Sekda Bali Dewa Made Indra. Tak Pamit Istri, Suharta Tempuh 1.333.333 Langkah Wujudkan Kaul Jalan Kaki Singaraja-Denpasar 

Tak Pamit Istri, Suharta Tempuh 1.333.333 Langkah Wujudkan Kaul Jalan Kaki Singaraja-Denpasar

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berpakaian warna biru dan postur yang sedikit membungkuk, kakek 11 cucu itu memasuki Kantor Gubernur Bali, Rabu (17/7/2019) pukul 16.00 Wita. Ia menempuh 80 Km dari Singaraja ke Denpasar dengan jalan kaki.

Ia tampak menggendong tas dengan warna yang juga biru, lengkap berisikan bendera merah putih. Dialah I Made Suharta atau yang lebih dikenal dengan panggilan Jro Mangku Suharta.

Suharta datang dari Singaraja menuju Kantor Gubernur Bali, Denpasar, dengan berjalan kaki sendirian.

Kedatangannya ke Kantor Gubernur Bali adalah untuk bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster dan membayar kaul (janji) atas kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. Kaul itu ia ucapkan pada September 2019 lalu.

Suharta mengatakan, dirinya sangat mengidolakan Jokowi, dan kala itu berharap bahkan yakin Jokowi terpilih lagi sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019.

Namun, Suharta khawatir Jokowi kalah setelah melihat situasi negara yang tidak kondusif menjelang pilpres. Apalagi sebelum pilpres dimulai, Jokowi sudah diterjang berbagai isu yang pada umumnya berupa hoax atau berita palsu.

"Yang saya takutkan saat itu adalah ketidaknormalan ini. Hoax hoax ini. Saya kok jadi khawatir. Akhirnya, saya saat itu berjanji, kalau Jokowi jadi Presiden lagi, saya akan jalan kaki dari Singaraja ke Denpasar," tutur Suharta kepada wartawan yang menemuinya di Kantor Gubernur Bali.

Menurut Suharta, sosok pemimpin seperti Jokowi adalah baru kali ini dimiliki oleh Indonesia. Presiden RI ke-7 itu dinilainya gaul dengan masyarakat dan tanpa pilih kasih.

Sayangnya, Suharta kemarin tak berhasil menemui Gubernur Bali Koster ataupun Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace).

Teco Percaya Rebut Tiga Angka, Bali United Tekad Tampil Puputan Hadapi Tuan Rumah Persela Lamongan

Cuaca Bali Hari Ini Cerah Berawan, Suhu Tertinggi 31 Derajat Celsius

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved