58 Kasus Berhasil Diungkap Selama Operasi Pekat Agung 2019, Dua Kasus Ini Paling Menonjol

Dari 58 kasus yang berhasil diungkap dalam Operasi Pekat Agung 2019, ada dua kasus yang paling menonjol yaitu kasus skimming dan curat

58 Kasus Berhasil Diungkap Selama Operasi Pekat Agung 2019, Dua Kasus Ini Paling Menonjol
Tribun Bali/Rino Gale
Ditreskrimum Polda Bali menggelar konferensi pers Operasi Pekat Agung 2019 dengan mengungkap 58 kasus dan mengamankan 53 tersangka, bertempat di Polda Bali, Jumat (19/7/2019). 58 Kasus Berhasil Diungkap Selama Operasi Pekat Agung, Dua Kasus Ini Paling Menonjol 

58 Kasus Berhasil Diungkap Selama Operasi Pekat Agung 2019, Dua Kasus Ini Paling Menonjol

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dari 58 kasus yang berhasil diungkap dalam Operasi Pekat Agung 2019, ada dua kasus yang paling menonjol yaitu kasus skimming dan curat.

Hal ini diungkapkan Diterskrimum Polda Bali, Kombespol Andi Farian saat konferensi pers Operasi Pekat Agung 2019 di Polda Bali, Jumat (19/7/2019).

"Dari 58 kasus ini, ada dua kejadian yang saya anggap menonjol," ujarnya.

Pertama, pengungkapan kasus pencurian data elektronik, biasa disebut skimming. Kasus skimming ini melibatkan Krasimir Stoykov WNA Bulgaria.

Dengan data paspor yang didapat, pelaku masuk ke wilayah hukum Bali sejak tanggal 16 Maret 2019.

"Sudah 4 bulan dia di Bali," ujarnya.

Polisi Amankan 53 Tersangka Dalam Operasi Pekat Agung, Didominasi Curas hingga Curanmor

TK Kumara Shanti Bersama Mie Sedaap Edukasi Murid di Pasar Agung

Diketahui, berawal dari informasi dari Bank Mandiri bahwa telah terpasang alat skimming berupa ruter lengkap dengan flashdisk, dan alat hidden camera yang terpasang di mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Kunti Seminyak, Kuta, Badung, Bali.

Selanjutnya berdasarkan informasi tersebut, Minggu (9/6/2019), anggota Resmob Polda Bali bersama dengan tim dari Bank Mandiri melakukan pemantauan di ATM Bali Dely.

Saat dilakukan penjagongan pada pukul 05.47 Wita, pelaku datang dengan mengendarai kendaraan roda dua dengan nopol DK 3845 OM.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved