Gapura The Nusa Dua yang Rusak Akibat Gempa Bali 5,8 SR Mulai Diperbaiki

ITDC tengah merenovasi gapura utama masuk The Nusa Dua Bali yang rusak akibat gempa Bali

Gapura The Nusa Dua yang Rusak Akibat Gempa Bali 5,8 SR Mulai Diperbaiki
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Gapura The Nusa Dua rusak akibat gempa Bali 5,8 SR, Selasa (16/7/2019) kemarin. Kini gapura utama masuk The Nusa Dua itu dalam proses perbaikan, Kamis (18/7/2019). Gapura The Nusa Dua yang Rusak Akibat Gempa Bali 5,8 SR Mulai Diperbaiki 

Gapura The Nusa Dua yang Rusak Akibat Gempa Bali 5,8 SR Mulai Diperbaiki

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, NUSA DUA - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali kini tengah merenovasi gapura utama masuk pasca gempa Bali 5,8 SR, Selasa (16/7/2019) lalu.

“Infrastruktur gapura yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi kemarin ujungnya ada yang patah. Kami sudah melakukan assesment dan hasilnya perlu dilakukan perbaikan. Dan kini tengah dilakukan perbaikan, gapura sebelahnya kami pasangi steger karena sedikit miring,” ujar Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, Kamis (18/7/2019).

Ngurah Ardita menambahkan, pemasangan steger telah dilakukan sejak Rabu (17/7/2019) kemarin, dan diharapkan dalam waktu dekat kontraktor dapat segera mengerjakan perbaikannya.

“Targetnya secepatnya dapat selesai perbaikan itu agar gapura dapat dilalui kendaraan seperti biasanya. Tim teknis sudah mengecek sampai ke puncak gapura,” imbuhnya.

Saat disinggung anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan gapura akibat gempa Bali ini, Ngurah Ardita menyampaikan belum menghitung perkiraan biaya yang dibutuhkan.

"Anggaran belum tahu berapa untuk estimasi anggaran akan segera kami hitung. Struktur gapura tidak masalah, 4 level ke atas itu yang sedikit ada masalah keretakan dan satunya patah lalu jatuh kemarin,” paparnya.

Untuk sementara arus kendaraan mobil dan sepeda motor yang biasanya keluar lewat gapura tersebut masih dialihkan ke utara.(*) 

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved