Polisi Tekankan Etika Lalu Lintas ke Siswa Baru: Pakai Helm Meski Berpakaian Adat

Satlantas Polres Tabanan juga memberikan edukasi tentang etika berlalu lintas yang benar pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Polisi Tekankan Etika Lalu Lintas ke Siswa Baru: Pakai Helm Meski Berpakaian Adat
Polres Tabanan
Personel Satlantas Polres Tabanan saat memberikan materi etika berlalu lintas di salah satu SMK di Tabanan, Kamis (18/7/2019). Polisi Tekankan Etika Lalu Lintas ke Siswa Baru: Pakai Helm Meski Berpakaian Adat 

Polisi Tekankan Etika Lalu Lintas ke Siswa Baru: Pakai Helm Meski Berpakaian Adat

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Selain diarahkan ke kegiatan yang positif oleh sekolah, Satlantas Polres Tabanan juga memberikan edukasi tentang etika berlalu lintas yang benar pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2019/2020.

Dalam kegiatannya, Satlantas Polres Tabanan memberikan beberapa materi seperti pengenalan rambu lalu lintas, manfaat helm, dan menaati peraturan lalu lintas yang ada ketika berkendara.

Kegiatan sudah dimulai sejak hari pertama sekolah, Senin (15/7/2019) lalu hingga pekan depan.

"Kami lakukan di jenjang SMP dan SMA/SMK. Sudah kami laksanakan sejak awal masuk sekolah (Senin)," kata Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, Kamis (18/7/2019).

Ia melanjutkan, kegiatan pemberian materi tertib berlalu lintas ini rutin dilakukan setiap tahun.

Selain memang ada permintaan dari sekolah, polisi juga bekerjasama dengan Dishub untuk pemberian materinya.

Menurut AKP Kalpika, yang paling ditekankan adalah penggunaan helm dan tidak melawan arus saat berkendara. Karena dua pelanggaran ini kerap dilakukan dan risikonya sangat berbahaya.

"Yang paling kami tekankan kepada adik-adik siswa sekolah itu saat kegiatan keagamaan atau saat berpakaian sembahyang. Jadi harus menggunakan helm, dan tambahan tidak melawan arus," tegas Kalpika.

Kisah Malinda Dee, Sosialita Yang Nikahi Anak Angkatnya Hingga Implan Payudaranya Pecah di Penjara

Taman Nasional & Taman Wisata Alam Bisa Dimanfaatkan untuk Kegiatan Wisata, Ini Syaratnya

Kemudian, Jajaran Kodim 1619/Tabanan melaksanakan pembinaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa-siswi baru di SMP, SMA/SMK Sederajat di Kabupaten Tabanan, Kamis (18/7/2019).

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved