Proyek Pengerjaan Perpanjangan Runway dan RET Bandara Ngurah Rai Tunggu Izin L3 Keluar

Proyek perpanjangan runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali masih menunggu keluarnya izin L3 dari Pemerintah Pusat

Proyek Pengerjaan Perpanjangan Runway dan RET Bandara Ngurah Rai Tunggu Izin L3 Keluar
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali beberapa waktu lalu terlihat dari Tower ATC AirNav Indonesia Cabang Denpasar. Proyek Pengerjaan Perpanjangan Runway dan RET Bandara Ngurah Rai Tunggu Izin L3 Keluar 

Proyek Pengerjaan Perpanjangan Runway dan RET Bandara Ngurah Rai Tunggu Izin L3 Keluar

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Berita Badung hari ini, proyek perpanjangan runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali masih menunggu keluarnya izin L3 dari Pemerintah Pusat, khususnya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan proyek penambahan Rapid Exit Taxiway (RET) juga baru dapat dilakukan setelah izin L3 keluar.

“L3 itu berproses ya, karena itu kan Kepres, kemudian prosedurnya harus banyak dilalui sehingga pada saat itu nanti dilakukan pemanfaatan kawasan lindung tidak menjadi masalah,” ungkap General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry A. Y. Sikado, Kamis (18/7/2019).

Herry Sikado menambahkan, jika izin L3 sudah selesai dan keluar pihaknya baru akan memulai pengerjaan kedua proyek peningkatan fasilitas Bandara I Gusti Ngurah Rai tersebut.

“Kalau semuanya sudah selesai baru bisa melanjutkan ke proses pengerjaan proyek itu. Karena ada Perpres yang mengatur pemanfaatan kawasan lindung. Itu selesai dulu baru dikerjakan, kalau itu belum selesai akan ditunda waktu proses pengerjaannya,” tegasnya.

Pengerjaan RET juga baru dapat dikerjakan setelah izin L3 keluar karena proyek ini berjalan seiring perpanjangan runway.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengelola bandar udara selain mengerjakan proyek itu juga akan segera merealisasikan proyek perpanjangan landasan pacu (runway) sepanjang 400 meter dari panjang runway sebelumnya.

Panen Kacang Panjang Bisa 15 Kali, Linggih Yakin Panen Meningkat Jelang Galungan

Bea Cukai Ngurah Rai Gagalkan Upaya Penyelundupan Kokain oleh WNA Peru Senilai Rp 2 Miliar Lebih

Panjang runway sebelumnya 3.000 meter dan akan ditambah 400 meter, sehingga total nantinya runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi 3.400 meter.

Perpanjangan landasan pacu itu direncanakan dilakukan di sisi barat, untuk proses pengerjaan fisik masih menunggu selesainya proses pengurusan izin.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved