Taman Nasional & Taman Wisata Alam Bisa Dimanfaatkan untuk Kegiatan Wisata, Ini Syaratnya

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia ke-3 pada 19-21 Juli 2019, di Peninsula Island

Taman Nasional & Taman Wisata Alam Bisa Dimanfaatkan untuk Kegiatan Wisata, Ini Syaratnya
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia ke-3 pada 19-21 Juli 2019, di Peninsula Island, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali. Taman Nasional & Taman Wisata Alam Bisa Dimanfaatkan untuk Kegiatan Wisata, Ini Syaratnya 

Taman Nasional & Taman Wisata Alam Bisa Dimanfaatkan untuk Kegiatan Wisata, Ini Syaratnya

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, NUSA DUA - The Nusa Dua kembali dipercaya menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan nasional, tepatnya di Peninsula Island.

Lokasi yang minggu lalu jadi tempat penyelenggaraan Bali Blues Festival 2019, dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia ke-3 pada 19-21 Juli 2019, di Peninsula Island, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan PT Kiad Media Kreatif sebagai event organizer, dan ke depan diharapkan dapat menjadi agenda berkelanjutan setiap tahun. 

“Taman Nasional dan Taman Wisata Alam adalah kawasan pelestarian alam. Ditetapkan dan dikelola dengan tujuan melestarikan kondisi dan keaslian alam, baik hayati maupun non hayati agar fungsinya tetap berjalan dengan baik dan optimal,” ujar.

Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem, Wiratno, Jumat (19/7/2019), saat membuka kegiatan mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, mengatakan fungsi dari kawasan pelestarian alam itu untuk perlindungan sistem penyangga kehidupan, pengawetan keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa, serta pemanfaatan secara lestari sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. 

Indonesia hingga saat ini telah memiliki 54 Taman Nasional dan 133 Taman Wisata Alam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Pemeriksaan Kelainan Kromosom dengan Metode NIPT, Perlu atau Tidak? Begini Penjelasan Dr Manggala

Gempa & Tsunami 20 Meter yang Dibangkitkan Zona Megathrust Ancam Pantai Selatan Jawa, Ini Kata BPBD

Masing-masing Taman Nasional dan Taman Wisata Alam tersebut menjadi perwakilan berbagai tipe ekosistem alam Indonesia yang dikenal cukup beragam. 

Mulai dari ekosistem hutan hujan tropis dataran tinggi, dataran rendah, gambut, mangrove, savana dan ekosistem perairan baik di daratan maupun laut. 

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved