Gangguan ATM Bank Mandiri di Bali Sempat Dikeluhkan Nasabah Sejak Sabtu Pagi, Kini Kembali Normal

Kantor Bank Mandiri di Jalan Gajah Mada di wilayah Desa Dauh Puri Kangin No 3, Denpasar Barat, Bali pada Sabtu (20/7/2019) sore mulai ramai

Gangguan ATM Bank Mandiri di Bali Sempat Dikeluhkan Nasabah Sejak Sabtu Pagi, Kini Kembali Normal
Tribun Bali/Karsiani Putri
Kantor Bank Mandiri Region XI/Bali dan Nusa Tenggara, Jalan Veteran, Denpasar, Bali pada Sabtu (20/7/2019) sore, pukul 16.08 Wita tampak mulai didatangi nasabah yang ingin melakukan transaksi di ATM Bank Mandiri.   

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Kantor Bank Mandiri Region XI/Bali dan Nusa Tenggara, Jalan Veteran, Denpasar, Bali pada Sabtu (20/7/2019) sore mulai ramai oleh beberapa nasabah yang ingin melakukan transaksi di ATM.

Tampak beberapa nasabah menunggu dan mendengarkan dengan seksama penjelasan dari security yang menyebutkan bahwa sejak Sabtu (20/7/2019) pagi tepatnya pukul 09.00 Wita, nasabah tidak bisa menggunakan ATM dikarenakannya adanya error.

Kepada Tribun Bali, Putu Adi satu diantara nasabah yang mengantre menuturkan, bahwa dirinya sudah sejak pagi hari berkeliling ATM Mandiri untuk bisa melakukan transaksi.

"Akan lebih baik kalau dari Bank Mandiri memberikan informasi atau notifikasi terlebih dahulu jadinya kita (nasabah,red) bisa ada persiapan sebelumnya, mungkin bisa melakukan traksaksi di hari sebelumnya. Karena kalau seperti ini, saya jadinya sulit untuk mengambil uang," ucapnya.

Menanggapi keluhan ini, dikutip dari rilis resmi Bank Mandiri, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menyampaikan permohonan maafnya terkait ketidaknyamanan yang dialami nasabah khususnya perubahan saldo rekening.

“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” ucap Rohan.

Bank Mandiri, lanjut Rohan, menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Bank Mandiri mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.

Setelah menunggu beberapa waktu, pada pukul 15.46 Wita ATM Bank Mandiri sudah bisa digunakan dan sudah kembali normal.

Beberapa nasabah pun tampak mulai memasuki ATM Bank Mandiri untuk melakukan transaksi.

Salah satu nasabah yang Tribun Bali temui adalah Anggi, mahasiswi Universitas Triatmamulia ini mengaku sejak pukul 13.00 Wita telah mencari ATM Bank Mandiri.

"Saya kira hanya beberapa ATM saja yang gangguan. Saya nyari ATM dari arah Jimbaran, Monang-Maning sampai dengan di sini akhirnya baru bisa ngambil uang. Semoga kedepannya bisa ada informasi kepada nasabah apabila sedang ada gangguan sehingga tidak membuat nasabah bingung," ungkapnya. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved