Tercatat 50 Nyawa Melayang Dalam Kecelakaan di Denpasar Pada Periode Januari-Juni 2019

Tercatat 50 orang nyawa pengendara melayang dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kota Denpasar, Sabtu (20/7/2019)

Tercatat 50 Nyawa Melayang Dalam Kecelakaan di Denpasar Pada Periode Januari-Juni 2019
Istimewa
Motor Korban Dengan Nomor Polisi DK J406 AN Hancur di TKP, Jalan Pidada Gatsu Barat, Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tercatat 50 orang nyawa pengendara melayang dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kota Denpasar, Sabtu (20/7/2019)

Kejadian tersebut tercatat di Kepolisian Satlantas Polresta Denpasar selama setengah tahun 2019 ini, Sabtu (20/7/2019).

Dari catatan Satlantas Polresta Denpasar selama 6 bulan terakhir, peristiwa kecelakaan dipicu sejumlah faktor.

Satu diantaranya adalah populasi kendaraan yang saat ini kian memadati wilayah Bali khususnya kota Denpasar dan sekitarnya.

Hal inipun menjadi perhatian serius bagi instansi kepolisian terutama yang bertugas dijajaran lalu lintas, apalagi jumlah kecelakaan di Denpasar tergolong tinggi.

Dikonfirmasi Tribun Bali, Wakasat Lantas Polresta Denpasar IPTU Kanisius Franata mengatakan dari 50 korban meninggal itu tercatat pada periode Januari hingga Juni 2019.

"Dari data yang ada itu ada 230 kasus kecelakaan lalu lintas di Kota Denpasar, dimana 50 orang dinyatakan meninggal dunia (MD)," ujarnya terpisah sore ini.

Dari data yang berhasil dihimpun Tribun Bali, pada bulan Januari tercatat korban meninggal dunia ada 10 orang, bulan Februari sebanyak 12 orang, Maret 5 korban, dan April kembali meningkat menjadi 12 korban.

Pada bulan Mei tercatat ada 7 kasus kecelakaan yang merenggut nyawa pengendara dan pada bulan Juni tercatat ada 4 orang yang meninggal dunia. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved