Berita Banyuwangi

Bupati Anas Lepas Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

Dari JCH yang berangkat, tercatat peserta dengan usia tertua, Sidik (101) asal Dusun Sumbersuko, Desa Keselir, Kecamatan Siliragung.

Bupati Anas Lepas Pemberangkatan Calon Jemaah Haji
SURYA/HAORRAHMAN
Sebanyak 443 jemaah calon haji (JCH) Banyuwangi diberangkatkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Minggu dini hari (21/07/2019). Calon tamu Allah SWT tersebut diberangkatkan di depan kantor pemkab tepat tengah malam dengan menggunakan 11 bus, yang disediakan pemkab untuk memperlancar perjalanan ibadah para jemaah. 

Bupati Anas Lepas Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Sebanyak 443 jemaah calon haji (JCH) Banyuwangi diberangkatkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Minggu dini hari (21/07/2019).

Calon tamu Allah SWT tersebut diberangkatkan di depan kantor pemkab tepat tengah malam dengan menggunakan 11 bus, yang disediakan pemkab untuk memperlancar perjalanan ibadah para jemaah.

Dari JCH yang berangkat, tercatat peserta dengan usia tertua, Sidik (101) asal Dusun Sumbersuko, Desa Keselir, Kecamatan Siliragung.

Satu JCH termuda, Siti Nur Azizah (18), dari Dusun Krajan, Desa Peterongan, Kecamatan Kalibaru.

Mereka berangkat menuju asrama haji Sukolilo untuk selanjutnya diterbangkan menuju Mekah, Al-Mukaromah.

“Semoga semua jemaah diberi kesehatan bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat. Kami juga titip doa, di setiap tempat-tempat yang mustajabah tolong doakan Banyuwangi untuk selalu aman, sejahtera dan dijauhkan dari segala bencana,” kata Bupati Anas.

Sudah 3 Pekan Kasus Jasad Wanita Dalam Kardus di Tabanan Belum Terungkap, Polisi Mengaku Kesulitan

BREAKING NEWS! Pura-pura Cek Listrik, Pria Tak Dikenal Tusuk Satpam Lalu kabur, Diduga Lakukan Ini

5 Emas Batangan, Cincing, dan Gelang Ikut Terbakar, Made Wardana Terus Mencarinya di Bawah Puing

Periatiwa haru terjadi tatkala adzan dikumandangkan seluruh JCH yang akhirnya membuat haru para pengantar hingga meneteskan air mata.

Apalagi ketika bus berangkat dari garis start, para pengantar melambaikan tangan ke arah jemaah yang berada di dalam bus.

“Setiap saya menyaksikan keberangkatan tamu Allah, hati saya terasa teriris. Haru, sedih, namun tetap bahagia menyaksikan keberangkatan mereka. Doa kami semoga mereka selamat dan pulang menjadi haji yang mabrur,” kata salah seorang pengantar.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved