Denpasar Raih Pemenang Platinum Kota Besar Pariwisata dan Gold Kota Besar Pelayanan Publik

Kota Denpasar dinobatkan sebagai pemenang Pemenang Platinum Kota Besar Pariwisata dan pemenang Gold Kota Besar Pelayanan Publik

Denpasar Raih Pemenang Platinum Kota Besar Pariwisata dan Gold Kota Besar Pelayanan Publik
Tribun Bali/I Putu Supartika
Salah satu pelayanan publik di Denpasar. Denpasar Raih Pemenang Platinum Kota Besar Pariwisata dan Gold Kota Besar Pelayanan Publik 

Denpasar Raih Pemenang Platinum Kota Besar Pariwisata dan Gold Kota Besar Pelayanan Publik

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam ajang Indonesia Attractiveness Award 2019 yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group, Kota Denpasar dinobatkan sebagai pemenang Pemenang Platinum Kota Besar Pariwisata dan pemenang Gold Kota Besar Pelayanan Publik.

Rencananya penyerahan hadiah ini akan dilaksanakan, Selasa (23/7/2019), di Jakarta.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan seleksi untuk mendapat penghargaan ini dilakukan dengan melaksanakan survei langsung.

Dalam survei tersebut, menurut Dewa Rai, tak diketahui pihak Pemkot Denpasar.

BPBD Bali Lakukan Trauma Healing Bagi Siswa dan Guru SDN 1 Ungasan Pasca Gempa Bali 5,8 SR

Bali United vs PSS Sleman - Coach Teco: Jangan Pikir Mudah Lawan PSS Sleman!

"Ini melalui survei langsung tanpa diketahui oleh kami pada dua program yakni pariwisata dan pelayanan publik," kata Dewa Rai, Minggu (21/7/2019) siang.

Setelah survei, tiga minggu lalu Pemkot diundang untuk presentasi yang diwakili Dinas Pariwisata Kota Denpasar.

"Dari hasil presentasi dan survei akhirnya dapat penghargaan itu. Keberhasilan ini karena selama ini apa yang dilakukan dinilai bagus dibanding daerah lain di seluruh Indonesia. Kan yang dinilai Pemda seluruh Indonesia," katanya.

Bali United Move On dari Dua Kekalahan Beruntun, Ricky Fajrin: Kami Siap Jalani Laga Besok!

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja Melalui Bondres

Ia menambahkan, dalam sistem pelayanan publik Pemkot Denpasar memiliki Mal Pelayanan Publik di Lumintang, Damakesmas, Pelayanan Antar Jenazah Gratis (Pantastis), layanan BPBD, dan lainnya yang mencakup pelayanan publik.

"Kami tidak tahu dia lakukan survei ke bawah. Setelah dianggap perlu penjelasan baru kami  diundang ke Jakarta," katanya.

Sementara dalam bidang pariwisata, Dewa Rai mengatakan penilaian meliputi kondisi masyarakat di daerah wisata, pelayanan dan ketersediaan sarana.

"Berdasarkan survei, dibandingkan dengan daerah lain. Ini kami juga tidak tahu daerah mana yang disurvei, mungkin Sanur, di sana dilihat bagaimana transportasi, pelayanan, fasilitas penunjang dan keremahannya," katanya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved