Dukung Digitalisasi Sekolah, XL Axiata dan Kemenag Luncurkan Program Madrasah Boot Camp

Bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag), XL Axiata telah meluncurkan program Madrasah Aliyah 4.0

Dukung Digitalisasi Sekolah, XL Axiata dan Kemenag Luncurkan Program Madrasah Boot Camp
Corporate Communication XL Axiata- East Region, Ibnu Syahban
Bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag), XL Axiata telah meluncurkan program Madrasah Aliyah 4.0 pada akhir Mei 2019. Dukung Digitalisasi Sekolah, XL Axiata dan Kemenag Luncurkan Program Madrasah Boot Camp 

Dukung Digitalisasi Sekolah, XL Axiata dan Kemenag Luncurkan Program Madrasah Boot Camp

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah di bidang pengembangan pendidikan. 

Bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag), XL Axiata telah meluncurkan program Madrasah Aliyah 4.0 pada akhir Mei 2019. 

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, kedua belah pihak menggelar program Madrasah Boot Camp yang diikuti 80 pelajar dari 40 Madrasah Aliyah (MA), dan seluruh peserta dipilih secara langsung oleh Kemenag

Program ini dibuka secara langsung oleh M Hira Kurnia, Group Head People Service XL Axiata bersama Dr H A Umar, MA, Direktur Kurikulum Sarana dan Prasarana Kelembagaan & Kesiswaan, Kementerian Agama di Bogor, Kamis (18/7/ 2019) lalu. 

"Penyelenggaraan program ini dilengkapi dengan pelatihan pengembangan soft skill dengan kurikulum yang telah teruji. Kami juga melibatkan sejumlah karyawan untuk turut serta berpartisipasi mendukung kegiatan ini secara langsung dengan memberikan pengetahuan dan pengalaman (knowledge & experience sharing)  yang diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan, wawasan dan motivasi kepada para peserta dalam menghadapi perkembangan teknologi dan kehidupan sehari-hari," ungkap Chief Human Capital Officer XL Axiata, Rudi Afandi dalam berita rilis yang Tribun Bali terima pada Sabtu (20/7/2019) kemarin. 

Ia menyebutkan, pihaknya berharap penyelenggaraan program ini dapat memberikan manfaat dan menjadi bekal Pendidikan bagi para peserta. 

Denpasar Raih Pemenang Platinum Kota Besar Pariwisata dan Gold Kota Besar Pelayanan Publik

BPBD Bali Lakukan Trauma Healing Bagi Siswa dan Guru SDN 1 Ungasan Pasca Gempa Bali 5,8 SR

“Sejalan dengan visi Kementerian Agama untuk mewujudkan Madrasah Goes to Digital, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh melalui beragam program yang dikemas untuk menumbuhkan semangat digitalisasi di tengah para pelajar. Didahului dengan pendistribusian fasilitas internet berkecepatan tinggi ke lebih dari 800 MA sepanjang 2018- 2019, kini XL Axiata menghadirkan Madrasah Boot Camp, sebuah camp yang mengusung konsep digital pertama dan melibatkan pelajar dari MA," ucap Direktur Kurikulum Sarana dan Prasarana Kelembagaan & Kesiswaan, Kementerian Agama, Dr H A Umar, MA. 

Saat ini pemerintah terus menyempurnakan kurikulum pendidikan yang peka terhadap perkembangan teknologi digital. 

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved