Ini Penyebab Leher Anda Terasa Sakit Saat Bangun Tidur

Rasa sakit atau nyeri pada leher bisa jadi karena posisi tidur Anda salah

Ini Penyebab Leher Anda Terasa Sakit Saat Bangun Tidur
DNA India
Membawa ponsel saat tidur 

TRIBUN-BALI.COM- Rasa sakit atau nyeri pada leher bisa jadi karena posisi tidur Anda salah.

Sakit leher dan posisi tidur memiliki hubungan timbal balik yang saling memengaruhi. Posisi tidur yang salah dapat membuat leher sakit dan sebaliknya kondisi ini tentu bikin Anda sulit terlelap.

Ketika leher terasa nyeri, sebaiknya hindari tidur tengkurap untuk sementara waktu.

Dikutip dari health.clevelandclinic.org, seorang ahli chiropractic dari Cleveland Clinic‘s Center for Integrative Medicine, Andrew Bang, D.C., mengungkapkan bahwa tidur tengkurap membuat kepala kita terpelintir ke satu arah selama berjam-jam.

Posisi tidur tengkurap justru bisa bikin leher jadi semakin nyeri. Tak hanya itu, tidur tengkurap juga membuat berat badan Anda berpusat pada bagian tengah tubuh alias tulang belakang.

Akibatnya, tekanan pada bagian tengah tubuh jadi tidak seimbang dan memicu nyeri tulang belakang. Bukan cuma leher sakit, punggung kita pun ikut terasa sakit saat bangun tidur.

Untuk menghindari sakit leher akibat salah posisi tidur, berikut ini merupakan beberapa posisi tidur yang aman dan nyaman yang bisa Anda coba:

Tidur miring

Saat leher mulai terasa nyeri, cobalah tidur dengan posisi miring alias menyamping. Tidur miring dapat membantu menopang tulang leher dan tulang belakang Anda selama tidur. Dengan begitu, rasa nyeri dan kaku di leher akan berkurang.

Supaya hasilnya lebih maksimal dan terbangun dengan perasaan segar, pastikan tulang belakang Anda tetap lurus.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved