Mahasiswa KKN-PPM Unud Sosialisasi Bijak Menggunakan Medsos di SMAN 3 Amlapura

Mahasiswa Universitas Udayana (Unud) memberikan sosialisasi atau penyuluhan penggunaan sosial media kepada siswa-siswi SMA

Mahasiswa KKN-PPM Unud Sosialisasi Bijak Menggunakan Medsos di SMAN 3 Amlapura
Dokumentasi Mahasiswa
Mahasiswa KKN-PPM Unud Periode XIX tahun 2019 Desa Seraya Karangsem saat melakulan sosialisasi mengenai berita hoax di SMAN 1 Amlapura, Jum'at (19/7/2019). Mahasiswa KKN-PPM Unud Sosialisasi Bijak Menggunakan Medsos di SMAN 3 Amlapura 

Mahasiswa KKN-PPM Unud Sosialisasi Bijak Menggunakan Medsos di SMAN 3 Amlapura

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mahasiswa Universitas Udayana (Unud) memberikan sosialisasi atau penyuluhan penggunaan sosial media kepada siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA).

Dalam melakukan penyuluhan itu, mahasiwa peserta Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Periode XIX tahun 2019 Desa Seraya, Karangsem ini bekerjasama dengan SMA Negeri 3 Amlapura, Jumat (19/7/2019) kemarin.

Koordinator Desa (Kordes) KKN-PPM Unud Desa Seraya Periode XIX tahun 2019 I Gusti Gde Made Mahendra mengatakan sosialisasi ini penting dilaksanakan.

Jelang Penampahan Galungan, Dinas Pertanian Denpasar Antisipasi Tiga Penyakit Menular ke Manusia Ini

Belajar Rukun dari Desa Krisik: Saat Umat Islam, Hindu & Kristen Bersatu Memperbaiki Tebing Pura

"Hal ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman terhadap pentingnya menggunakan media sosial dengan bijak, sehingga dapat terhindar atau tidak terpengaruh oleh berita hoax (palsu)," kata Mahendra.

Kegiatan ini dilakukan mengingat pengguna media sosial di Desa Seraya didominasi oleh anak-anak remaja yang duduk di bangku SMA.

Oleh karena itu, mahasiswa KKN-PPM Unud Periode XIX tahun 2019 Desa Seraya memberikan sosialisasi dan arahan mengenai cara menggunakan media sosial dengan bijak agar terhindar dari berita hoax.

Saat kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan, para mahasiswa KKN langsung memasuki kelas-kelas di SMA Negeri 3 Amlapura untuk menjelaskan bagaimana cara mengenali, menghindari dan  dampak dari berita hoax.

(*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved