PCTA Bali Semaikan Bibit Toleransi Lewat Halal Bihalal

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia Provinsi Bali menunjukkan komitmennya terhadap semangat toleransi

PCTA Bali Semaikan Bibit Toleransi Lewat Halal Bihalal
Tribun Bali/M Ulul Azmy
Tokoh DPD PCTA Indonesia Bali, Prof Tries Edi Wahyono saat memaparkam sosialisasi organisasi pada acara halal bihalal PCTA di Hotel Puri Kedaton, Denpasar, Minggu (21/7/2019). PCTA Bali Semaikan Bibit Toleransi Lewat Halal Bihalal 

PCTA Bali Semaikan Bibit Toleransi Lewat Halal Bihalal

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia Provinsi Bali menunjukkan komitmennya terhadap semangat toleransi antar umart beragama.

Hal ini mengemuka saat gelaran acara halal bihalal PCTA Bali di Hotel Puri Kedaton, Denpasar, Bali, Minggu (21/7/2019).

Acara ini dihadiri seluruh perwakilan DPD tiap kabupaten Provinsi Bali, termasuk jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh masyarakat lintas agama, PWNU hingga Kemenag Bali.

Ketua Panitia, H Muhammad Suwarno mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menjalin hubungan dengan berbagai elemen masyarakat tanpa memandang perbedaan agama maupun suku di Bali.

''Dengan harapan terjalin sebuah kekuatan dalam pembangunan, baik di bidang sosial kemasyarakatan, kesehatan, pendidikan dan lain-lain,'' terangnya di sela acara.

TRIBUN WIKI - 3 Dealer Motor Honda di Buleleng

Dukungan Suporter Semarakkan Bali Open International Table Tennis Championship 2019

Dalam acara ini sekaligus menjadi tonggak berdirinya DPD PCTA Indonesia Bali secara resmi.

Sebab itu, tak hanya halal bihalal, tapi juga menjadi momen konsolidasi internal terkait merumuskan langkah organisasi ke depan dengan menghadirkan tokoh PCTA Pusat, Prof Tries Edi Wahyono.

Ketua DPD PCTA Indonesia Provinsi Bali, Saiful Bahri menjelaskan, dalam sosialisasi organisasi ini mengupas secara tuntas dan jelas visi dan misi PCTA dalam jangka waktu ke depan.

''Membicarakan rencana bagaimana merumuskan langkah organisasi ke depannya seperti apa supaya kehadiran kita ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,'' terangnya.

Selama ini, PCTA sebenarnya telah berdiri sejak 5 tahun silam. PCTA sendiri telah aktif bergerak secara langsung dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kebencanaan, seperti santunan anak yatim hingga membantu korban bencana alam gempa.

Melalui acara ini, kata dia, ia berharap PCTA bisa bersinergi dengan organisasi manapun dan dimanapun.

''Dengan demikian, kehadiran PCTA bisa berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat di Bali,'' harapnya.

(*)

Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved