Peradah Ngejot #2, Bagikan Sembako dan Alat Tulis di Balik Bukit Kintamani

Jelang Hari Raya Galungan Peradah Indonesia Bangli bersama FPMHD Unud menggelar Peradah Ngejot #2

Peradah Ngejot #2, Bagikan Sembako dan Alat Tulis di Balik Bukit Kintamani
DPP Peradah Bangli
Pelaksanaan Peradah Ngejot #2 di Desa Songan Kintamani Bangli, Sabtu (20/7/2019). Peradah Ngejot #2, Bagikan Sembako dan Alat Tulis di Balik Bukit Kintamani 

Peradah Ngejot #2, Bagikan Sembako dan Alat Tulis di Balik Bukit Kintamani

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Jelang Hari Raya Galungan yang akan dilaksanakan pada Rabu (24/7/2019) ini, dan Kuningan yang dirayakan pada Sabtu (3/8/2019), Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Bangli bersama Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Udayana (FPMHD Unud) menggelar Peradah Ngejot #2.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai Sabtu (20/7/2019) sebagai wujud untuk saling berbagi kepada masyarakat, yang pada pelaksanaannya kali ini menyasar masyarakat kurang mampu di wilayah Kintamani yakni di Dusun Alengkong, Dusun Bukit Sari, Dusun Kayu Selem, dan Dusun Kayu Padi, yang semuanya masuk dalam administratif Desa Songan, Kintamani, Bangli.

Ketua Panitia "Peradah Ngejot #2" DPK Peradah Indonesia Bangli, I Wayan Sui Suadnyana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebelum Galungan dan Kuningan dengan harapan dapat membantu atau meringankan beban masyarakat dalam berhari raya.

"Yang kami sasar adalah mereka yang masuk kategori kurang mampu, terutama yang sudah lansia atau tidak bisa bekerja karena keterbatasannya," kata Sui saat dikonfirmasi, Minggu (21/7/2019).

Ia mengatakan kegiatan kali ini menyasar sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK) di empat dusun, masing-masing 3 KK di Dusun Bukit Sari, Dusun Alengkong dan Dusun Kayu Selem serta 1 KK di Dusun Kayu Padi.

Selain itu, program "Peradah Ngejot #2" ini juga menyambangi Sekolah Dasar (SD) di balik bukit Kintamani, tepatnya SDN 7 Songan.

AHM Mulai Pasarkan Motor Ikonik dan Unik, Honda Monkey di Ajang GIIAS 2019

Rayakan Hari Jadi ke-8, The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung Menebar Inspirasi

Di sana, DPK Peradah Indonesia Bangli bersama FPMHD Unud menyumbangkan masing-masing sebanyak 390 buku tulis serta bacaan satwa Tantri untuk para siswa.

"Kami menyumbangkan 720 buah atau 72 pack buku tulis kepada siswa di sana. Jadinya per siswa mendapatkan enam buah buku. FPMHD Unud juga menyumbangkan 130 bolpoin," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved