Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja Melalui Bondres

Polres Klungkung bersama dengan Kodim 1610/Klungkung bersinergi melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja

Polres Klungkung
Polres Klungkung bersama dengan Kodim 1610/Klungkung bersinergi untuk melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja di Desa Nyanglan, Banjarangkan, Sabtu malam (20/7/2019). Sosialisasi dilakukan melalui kesenian Bondres. Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja Melalui Bondres 

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja Melalui Bondres

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Polres Klungkung bersama dengan Kodim 1610/Klungkung bersinergi  melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja di Desa Nyanglan, Banjarangkan, Klungkung, Bali, Sabtu malam (20/7/2019).

Sosialisasi dilakukan melalui kesenian Bondres, yang dibina langsung Kompol Ida Bagus Dedi Januartha.

Kegiatan penyuluhan tersebut disinergikan dengan kegiatan TMMD yang digelar Kodim 1610/Klungkung.

Kawan Lama Foundation Kembali Gelar Donor Darah di 32 Kota, Salah Satunya Bali

PCTA Bali Semaikan Bibit Toleransi Lewat Halal Bihalal

Pergelaran Bondres yang ditampilkan Wakapolres dkk menekankan pada penyalahgunaan narkoba.

Jika ada masyarakat yang mengetahui ada pengguna ataupun pengedar di lingkungannya, agar segera melapor ke kepolisian maupun ke BNN.

"Menghindari dan mencegah narkoba, kami dengan cara DUII, yang artinya Doa, Usaha, Idial dan Iman," ujar Kasat Bimas Polres Klungkung AKP I Nyoman Suastana, Minggu (21/7/2019).

TRIBUN WIKI - 3 Dealer Motor Honda di Buleleng

Dukungan Suporter Semarakkan Bali Open International Table Tennis Championship 2019

Dalam pergelaran itu, dijelaskan juga banyak hal tentang kenakalan remaja yang merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Kenakalan remaja merupakan gejala patologis sosial pada remaja yang disebabkan oleh suatu kegiatan sosial yang pada akhirnya menyebabkan perilaku menyimpang.

"Peran orangtua itu sangat penting, agar bisa membina, mendidik dan membimbing putranya. Sehingga tidak terpengaruh kenakalan remaja bahkan terjerumus narkoba," jelas Suastana. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved