Test Drive Mobil Elektrifikasi Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global

Test Drive Mobil Elektrifikasi Toyota
Tribun Bali/I Putu Darmendra
Test Drive - Uji berkendara mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global di kawasan QBig BSD City Tangerang, Jumat (19/7/2019). Test Drive Mobil Elektrifikasi Toyota 

Test Drive Mobil Elektrifikasi Toyota

TRIBUN-BALI.COM, TANGERANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global di kawasan QBig BSD City Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Ini adalah upaya Toyota Indonesia mendukung kebijakan pemerintah untuk mendorong penerapan teknologi ramah lingkungan melalui pengembangan kendaraan elektrifikasi.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya Toyota untuk lebih mengenalkan konsumen terhadap elektrifikasi Toyota, di mana di Indonesia sendiri sudah hampir 2.100 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang telah menemani masyarakat Indonesia," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Para awak media yang meliput acara ini juga diajak mengemudikan mobil hibrida produksi Toyota.

Jurnalis merasakan langsung 12 unit mobil elektrifikasi Toyota yang dikembangkan dengan platform Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Jelang Galungan, Harga Pisang hingga Daging Babi Naik

9 Orang Jadi Korban Kecelakaan di Denpasar, 1 Orang Meninggal, Ada yang Muntah dan Alami Dislokasi

Selain Camry Hybrid dan C-HR Hybrid masing-masing satu unit, serta Alphard Hybrid berjumlah dua unit, TAM juga menyediakan Prius Hybrid dan Prius PHEV yang masing-masing berjumlah empat unit agar para jurnalis bisa merasakan langsung performa dari mobil-mobil elektrifikasi yang di antaranya juga telah dipasarkan Toyota selama 10 tahun ini.

Melalui mobil HEV, para jurnalis mengemudikan mobil berteknologi elektrikasi di jalan raya dengan kondisi jalan kota yang sebenarnya.

Sedangkan dengan PHEV, jurnalis bisa merasakan salah satu kelebihannya pada saat penggunan EV Mode seperti layaknya mobil ber-platform Battery Electric Vehicle (BEV) agar bisa menempuh jarak yang lebih panjang dibanding HEV.

"Lewat peran serta para jurnalis, kami berharap masyarakat Indonesia akan semakin mengerti dan memahami manfaat dari keberadaan elektrifikasi mobil ini terhadap lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan serta kemajuan industri otomotif nasional,” paparnya. (*)

Penulis: I Putu Darmendra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved