Music Zone

The Ratrocker Rilis Album Perdana, Ada Jiwa Muda dalam Balada Pemabuk Tua 

"Balada Pemabuk Tua", track yang didedikasikan untuk orang tua yang berjiwa muda menjadi pembuka album penuh perdana The Ratrocker.

The Ratrocker Rilis Album Perdana, Ada Jiwa Muda dalam Balada Pemabuk Tua 
Istimewa/The Ratrocker
The Ratrocker. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Instrumental country cepat, tanpa lirik, tapi konstan dalam "Balada Pemabuk Tua", menjadi pembuka album penuh perdana The Ratrocker.

Komposisi energik ini ditahbiskan para personel The Ratrocker sebagai judul album yang telah rilis bulan Juni 2019.

Instrumental ini adalah satu dari dua belas track lagu yang terangkum dalam album perdana band yang resmi dideklarasikan tahun 2016.

Track berjudul "Balada Pemabuk Tua" didedikasikan untuk orang tua yang berjiwa muda.

"Dari keseringan kami kumpul bersama para bapak yang masih suka menenggak alkohol. Dari cerita-cerita nostalgia mereka, saya terinspirasi membuat lagu. Menceritakan kala mereka masih muda sampai saat ini masih ditemani alkohol. Lagu ini saya dedikasikan untuk para orang tua yang masih rock and roll," ujar vokalis juga gitaris The Ratrocker, Gerry Santha.

Tidak hanya memasukkan unsur country, The Ratrocker memainkan varian genre musik di belasan lagunya di album tersebut.

Ini tidak terlepas dari hasil eksplorasi serta kuatnya pengaruh musisi atau band idola masing-masing personel The Ratrocker. Macam The Dissland, The Ramones, BB King, Muddy Waters hingga Guns n Roses.

Mereka pun enggan terpaku pada satu jenis genre. Mengalir namun tidak terlepas dari ciri khas musik The Ratrocker.

"Setiap lagu kami meramu pelbagai lintas genre. Ada hard rock, latin, dan blues. Musik The Ratrocker arahnya ke alternatif karena banyak genre yang dimainkan dan diracik menjadi musik khas The Ratrocker," cetus Gerry.

Berbagai pengalaman yang mereka alami dituangkan dalam lirik-lirik lagu The Ratrocker. Tak melulu berkutat pada gaya hidup rock and roll.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved