BPTD Pelabuhan Padang Bai Tambah Trip Penyebrangan Jelang Galungan dan Kuningan

BPTD Pelabuhan Padang Bai berencana menambah trip penyeberangan Ferry dari Pelabuhan Padang Bai menuju Nusa Penida menjelang Hari Raya Galungan.

BPTD Pelabuhan Padang Bai Tambah Trip Penyebrangan Jelang Galungan dan Kuningan
Tribun Bali/Saiful Rohim
Sejumlah penumpang tujuan Padang Bai menuju Nusa Penida menunggu KMP Nusa Jaya Abadi bersandar, Minggu (21/7/2019) siang hari. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Satuan Pelayanan Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Padang Bai berencana menambah trip penyeberangan ferry dari Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis menuju Nusa Penida Klungkung menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Minggu (21/7/2019), Koordinator Satuan Pelayanan BPTD Pelabuhan Padang Bai, I Nyoman Agus Sugiarta menjelaskan, rencana penambahan trip penyebrangan bersifat kondisional.

Seandainya penumpang melonjak, trip penyebrangan rencana ditambah dengan syarat dermaga ada yang kosong.

"Penambahan trip mengikuti jadwal reguler penyebrangan Pelabuhan Padang Bai - Lembar. Seandainya dermaga kosong baru bisa ditambah penyeberangan ke Nusa Penida. Sampai sekarang belum ada tambahan,"kata Nyoman Agus Sugiarta.

Pria asal Singaraja berjanji menambah trip penyeberangn jika ada lonjakan penumpang. Tujuannya untuk mengantisipasi antrian menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

"Dari Pemda Klungkung juga bersurat meminta penambahan trip penyeberangan ke Nusa Penida. Tapi kita masih kaji dan evaluasi. Mengingat penyeberangan Padang Bai ke Lembar cukup padat, dan overload,"tambah Agus Sugiarta, sapaannya.

Untuk saat ini, trip penyeberangan dari Padang Bai menuju Nusa Penida sebanyak 3 kali. Yakni KMP Nusa Jaya Abadi sekitar pukul 11.00 wita, dan ditambah lagi LCT Arjuna dan LCT Bima.

Untuk LCT penyeberangannya kondisional, tergantung dermaga yang akan digunakan bersandar.

Untuk diketahui, menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan jumlah penumpang ke Nusa Penida meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa. Terutama penumpang yang membawa kendaraan. (*)

Penulis: Saiful Rohim
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved