Finishing Gedung E RS Nyitdah Dianggarkan Rp 20 Miliar, Digarap September Jika Tak Gagal Tender

Rencana finishing pembangunan Gedung E RSUD Nyitdah di Banjar Antugan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali, sudah masuk proses tender

Finishing Gedung E RS Nyitdah Dianggarkan Rp 20 Miliar, Digarap September Jika Tak Gagal Tender
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana di Rumah Sakit Nyitdah, Tabanan, tampak sepi, Minggu (20/7/2019). Finishing Gedung E RS Nyitdah Dianggarkan Rp 20 Miliar, Digarap September Jika Tak Gagal Tender 

Finishing Gedung E RS Nyitdah Dianggarkan Rp 20 Miliar, Digarap September Jika Tak Gagal Tender

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berita Tabanan hari ini, rencana finishing pembangunan Gedung E RSUD Nyitdah di Banjar Antugan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali, sudah masuk proses tender.

Pembangunan gedung lantai III dengan anggaran Rp 20 miliar lebih ini bersumber dari BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Provinsi Bali, yang rencananya akan digarap mulai bulan September 2019 mendatang. 

Setelah rampung, ada beberapa ruangan yang memiliki fungsi berbeda-beda. Di antaranya ruang poliklinik, ruang pemulihan, laboratorium dan ruang rawat inap (ranap) yang akan diisi 32 bed.

Menurut pantauan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Tabanan, pembangunan lanjutan finishing RSUD Nyitdah masih proses tender.

Bersiaplah Para Pekerja,19 Industri Ini Paling Rawan Diambil Alih Oleh Robot

Kasus Dugaan Korupsi Perbekel Ashari Masih Tahap Pemberkasan

Akhir pendaftaran tender akan berakhir Senin (22/7/2019) hari ini. Di dalamnya tertera anggaran pagu sebesar Rp 20.070.000.000, dengan nilai HPS (Harga Perkiraan Sendiri) sebesar Rp 20.069.998.894.

"Sekarang masih proses tender itu (pembangunan gedung E). Dan perkiraan dua pekan lagi (awal Agustus) kami akan dapat pemenang tendernya," ujar Kepala Bidang Bangunan dan Gedung, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan, Kadek Faridatini Sueca, Minggu (20/7/2019) kemarin. 

Faridatini melanjutkan, setelah semua proses tender rampung akan dilanjutkan pembangunan mulai bulan September 2019 mendatang.

Setelah pembangunan akan dilengkapi beberapa ruangan pada bangunan berlantai III tersebut. Di antaranya lantai I dibangun Poliklinik, lantai II dibangun ruang pemulihan dan laboratorium, dan lantai III dibangun ruang rawat inap dengan kapasitas 32 bed.

Gek Ika Tak Menyangka Bisa Jual hingga 80 Botol, Sukses Bisnis VCO dan Massage Oil

TRIBUN WIKI - Tempat Menyediakan Beragam Merk & Jenis Smartphone, Ini Lokasi Cellular World di Bali

"Semoga saja tidak ada halangan seperti gagal tender, September sudah mulai kelanjutan pembangunan," harapnya.

Sebelumnya, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryasuti didampingi Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menyatakan resmi membatalkan pinjaman senilai Rp 201 miliar kepada PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) untuk kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Nyitdah di Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Alasannya jika meminjam kepada pihak lain, Pemkab Tabanan akan dirasa sangat berat menanggung utang di kemudian hari.

Selain itu, pembangunan RS Nyitdah membutuhkan anggaran yang begitu besar mencapai hampir Rp 400 miliar, dan saat ini sudah menelan anggaran senilai Rp 80 miliar.

Eka juga menyebutkan, nantinya akan menggunakan anggaran APBD dan BKK Provinsi. Sebab tahun 2019 ini dari BKK Provinsi akan mendapat Rp 20 miliar, dan dari APBD Tabanan dialokasikan senilai Rp 5 miliar.

(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved