Komunitas Bali Mengaji Peduli Tanam 2500 Bibit Bakau di Pantai Serangan Denpasar

Komunitas Bali Mengaji Peduli Tanam 2500 Bibit Bakau di Pantai Serangan Denpasar

Komunitas Bali Mengaji Peduli Tanam 2500 Bibit Bakau di Pantai Serangan Denpasar
DOK PRIBADI
Aksi Tanam Bibit Bakau yang digelar Komunitas Bali Mengaji Peduli bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, serta Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung. Didukung pula oleh Broadcast Dakwah Islam, Sebuah komunitas anak muda yang memiliki kepedulian terhadap agama dan sosial lingkungan kemasyarakatan di Pantai Serengan Denpasar Minggu (21/7). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Cadangan air bersih yang menipis, ancaman abrasi, dan sampah plastik di Bali menjadi perhatian Komunitas Bali Mengaji Peduli dan Broadcast Dakwah Islam.

Agenda peduli kelestarian lingkungan dengan “Aksi Tanam Bibit Bakau” kali ini menyasar hutan mangrove atau bakau Taman Hutan Raya (Tahura) Serangan, Denpasar Selatan.

Lebih dari 600-an peserta ambil bagian dalam acara ini, Minggu (21/7/2019) pagi.

“Kami berupaya mengerahkan seluruh kaum muslimin untuk peduli lingkungan, sekaligus mengedukasi anak-anak melalui aksi tanam bibit bakau. Seperti diketahui, saat ini di Pulau Bali menghadapi krisis air,” ujar Humas Bali Mengaji Peduli, Sigit Sambodo kepada Tribun Bali, Minggu (21/7).

Para peserta yang terdiri atas anak-anak hingga dewasa sangat antusias.

Mereka sudah stand by di lokasi mulai pukul 06.00 WITA. Meski harus bertarung dengan lumpur, para peserta bersemangat menebar dan menanam sekitar 2.500 benih bakau.

Bahkan, anak-anak juga ikut nyemplung hingga tubuhnya berlumur lumpur.

Wajah gembira dan antusias terpanjar dari semua peserta.

Tak cuma menanam bakau, sebagian peserta (perempuan) juga bertugas membersihkan lingkungan sekitar hutan bakau dan Pantai Serangan, hingga pinggir jalan.

Berkarung-karung sampah, terutama sampah plastik yang mencemari lingkungan berhasil dikumpulkan.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved