Kronologi Pria Asal Jakarta Rampok & Tikam 2 Kali Petugas Money Changer di Denpasar, Korban Teriak

Dengan modus mengaku sebagai petugas PLN, Gigih Andita (31) berupaya merampok sebuah tempat penukaran uang (money changer), yakni Cash X Change

Kronologi Pria Asal Jakarta Rampok & Tikam 2 Kali Petugas Money Changer di Denpasar, Korban Teriak
Tribun Bali/Alfonsus Rodriques
Sejumlah petugas sedang menangani pelaku perampokan yang gagal (duduk rambut bersemir) di TKP di kantor sebuah money changer di jalan Pulau Tarakan, Denpasar. Di lantai kantor masih terlihat bercak darah dari karyawan yang sempat ditikam pelaku. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dengan modus mengaku sebagai petugas PLN, Gigih Andita (31) berupaya merampok sebuah tempat penukaran uang (money changer), yakni Cash X Change PT Semangat Anak Rantau, di Jalan Pulau Tarakan, Denpasar, Minggu (21/7) sore.

Pria asal Jakarta itu sempat dua kali menikam bagian punggung seorang karyawan money changer, namun akhirnya pelaku berhasil diringkus setelah dikepung.  

Menurut keterangan saksi bernama Pras, aksi perampokan bermula dari pelaku Gigih Andita berpura-pura sebagai petugas listrik, yang hendak mengecek meteran listrik kantor money changer.

Pelaku langsung masuk kantor dan berjalan ke lobi dan tiba-tiba menusuk karyawan bernama Muhamad Buhari Lalu (24) yang saat itu sedang menjaga konter.

"Saat itu saya tidak bekerja. Memang pada hari Minggu sepi pengunjung."

"Infonya, sekitar pukul 16.00 Wita pelaku masuk dengan masih menggunakan helm dan berjaket."

"Ia bilang hendak mengecek meteran listrik. Tapi, dia berjalan terus mengarah ke lobi dan tiba-tiba menusuk Muhamad Buhari Lalu sebanyak dua kali di punggungnya. Yang digunakan sepertinya pisau dapur,” jelas Pras.

Mendapat serangan mendadak, Muhamad Buhari Lalu sempat melawan dengan tangan kosong agar dia ada kesempatan untuk berlari dan meminta bantu warga sekitar.

"Korban sempat melawan dengan tangan kosong agar bisa lari dari pelaku dan meminta bantuan orang yang ada di luar," ucap Pras.

Akhirnya, aksi perampokan tersebut gagal, karena Buhari Lalu berhasil keluar lobi dan berteriak meminta bantuan warga sekitar kantor money changer.

Halaman
123
Penulis: Rino Gale
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved