Made Rentin Harapkan Sinergi Pengprov Pexi dengan Pemprov Bali Demi Kemajuan Olahraga

Made Rentin memberikan selamat dan juga apresiasi pada Pexi Bali yang telah berkembang dengan cepat dan pesat

Made Rentin Harapkan Sinergi Pengprov Pexi dengan Pemprov Bali Demi Kemajuan Olahraga
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pelantikan Pengprov Persatuan Xiangqi Indonesia (Pexi) Bali masa bakti 2019-2023 di Maha Vihara Buddha Maitreya, Denpasar, Minggu (21/7/2019) malam. Made Rentin Harapkan Sinergi Pengprov Pexi dengan Pemprov Bali Demi Kemajuan Olahraga 

Made Rentin Harapkan Sinergi Pengprov Pexi dengan Pemprov Bali Demi Kemajuan Olahraga

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelantikan Pengprov Persatuan Xiangqi Indonesia (Pexi) Bali masa bakti 2019-2023 berlangsung di Maha Vihara Buddha Maitreya, Denpasar, Minggu (21/7/2019) malam.

Awaludin Ahai dilantik menjadi Ketua Pengprov Pexi Bali masa bakti 2019-2023. 

Atas dilantiknya kepengurusan baru tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali, Made Rentin memberikan selamat dan juga apresiasi pada Pexi Bali yang telah berkembang dengan cepat dan pesat.

Jelang Galungan BRI Siapkan Rp 352 Miliar Uang Kartal

Rancangan KUA dan PPAS Kota Denpasar Tahun Anggaran 2020 Defisit Rp 194,63 Miliar

“Kami dari Pemprov Bali yaitu Dispora Bali dalam hal ini memberikan apresiasi atas perkembangan Pexi Bali sampai hari ini, walaupun tadi Pak Ketua menyampaikan bahwa 4-5 tahun terakhir baru geliatnya kelihatan di Provinsi Bali, tapi sudah menunjukkan perkembangan dan kemajuan yang luar biasa. Statement Pak Ketua KONI Bali tadi bahwa ketika sebuah pengurus diberi kepercayaan untuk periode kedua kalinya, ini sebenarnya sebuah indikator awal bahwa pengurus itu berhasil dalam membina sebuah cabang olahraga, oleh karena itu kami Dispora Provinsi Bali menyampaikan penghargaan, apresiasi dan terima kasih,” ucapnya.

Ia juga berharap ke depannya Pengprov Pexi Bali dan Pemerintah Provinsi Bali dapat saling bersinergi memajukan olahraga di Bali.

“Pemerintahan tidak dapat berdiri sendiri dalam memajukan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, mari kita sama-sama bersinergi dalam memajukan olahraga Provinsi Bali,” katanya.

7 Jabatan Eselon II Pemprov Bali Kosong Sampai Akhir 2019, Pelamar Harus Punya Kompetensi Khusus

Cerita di Balik Memakai Baju Hijau di Pantai Parangtritis Dipercaya Bisa Jadi Budak Nyi Roro Kidul

Di sisi lain, Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi mengatakan bahwa para pengurus Pexi Bali yang baru saja dilantik tersebut merupakan jajaran pengurus yang memiliki rekam jejak/track record yang bagus, sehingga perkembangan dari olahraga Xiangqi tersebut berkembang pesat di Bali.

“Kami lihat dan saksikan dalam track record sebelumnya itu memang jajaran pengurus Pexi Bali yang dipilih sekarang ini mempunyai track record yang bagus, punya semangat, serta memiliki misi untuk memajukan Pexi Bali khususnya, dan hal itu merupakan suatu contoh bagi kita semua. Pexi yang berkembang baru tahun 2015 setahu saya perkembangannya demikian pesatnya, dan itu dapat kita lihat hari ini, tadi siang (kemarin) mereka mengadakan Musprov, dan malam ini (kemarin) mereka bisa langsung melaksanakan pelantikan, ini suatu lompatan-lompatan yang luar biasa untuk kita yaitu efisien dalam waktu, dimana kita saksikan PB Pexi turun semua, hal itu menunjukan bahwa ada kebersamaan pemahaman mereka bagaimana untuk memajukan olahraga Xiangqi khususnya di Bali, “ jelasnya.

Rencananya olahraga Xiangqi akan masuk menjadi salah satu olahraga eksebisi Porjar Bali 2020.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved