Penyeberangan ke Nusa Penida Sempat Tertunda Karena Ombak Tinggi

Sekitar pukul 14.30 Wita, penyeberangan di Pelabuhan Tribhuana, Kusamba sempat tertunda karena kondisi ombak yang tinggi

Penyeberangan ke Nusa Penida Sempat Tertunda Karena Ombak Tinggi
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kondisi penumpang di loket Pelabuhan Tribhuana, Kusamba, Klungkung, Senin (22/7/2019). Penyebrangan menuju Nusa Penida sempat tertunda karena ombak tinggi. Penyeberangan ke Nusa Penida Sempat Tertunda Karena Ombak Tinggi 

Penyeberangan ke Nusa Penida Sempat Tertunda Karena Ombak Tinggi

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Ni Ketut Yuniasih (40) dan keluarganya berada di Pelabuhan Tribhuana, Kusamba, Senin (22/7/2019).

Sekitar pukul 14.30 Wita, ia dan empat keluarganya hendak pulang ke kampung halamannya di Desa Klumpu, Nusa Penida, Klungkung, Bali, untuk merayakan hari raya Galungan.

Namun sore ini ia dan keluarganya harus tertahan di Pelabuhan Tribuhuana, karena penyeberangan sempat ditunda sementara.

"Rencana nyeberang sore ini, biar bisa merayakan Galungan di kampung. Tapi penyeberangan harus ditunda sementara karena ombak tinggi. Tapi saya sekeluarga masih nunggu dulu sampai sore, sampai ombak normal," ungkap Yuniasih.

Menjelang hari raya Galungan, Senin (22/7/2019), beberapa pelabuhan mulai mengalami peningkatan jumlah penumpang yang hendak menyeberang ke Nusa Penida.

Namun sekitar pukul 14.30 Wita, penyeberangan di Pelabuhan Tribhuana, Kusamba sempat tertunda karena kondisi ombak yang tinggi.

Komplain Nasabah Bank Mandiri di Bali Nusra Paling Sedikit

Ibu Muda Menangis dan Nyaris Lompati Tebing, Masalah dengan Suami saat Hamil Muda

Petugas pengawas Pelabuhan Tribhuana Kusamba, I Made Suardika menjelaskan, penundaan penyeberangan terjadi sekitar pukul 14.30 Wita.

Sore itu penumpang terpaksa harus tertahan di pelabuhan karena kondisi gelombang yang tinggi.

Tinggi ombak di pesisir mencapai sekitar 1,5 meter, sehingga boat tidak bisa menaikkan penumpang.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved