Duo Komang Beraksi di Tujuh Lokasi Ini di Bali, Terungkap Pernah Juga Menjambret di Denpasar

Dua pelaku yakni Komang Darma (37) dan rekannya Komang Sukadana (24), asal Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Duo Komang Beraksi di Tujuh Lokasi Ini di Bali, Terungkap Pernah Juga Menjambret di Denpasar
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
JUK POLISI - Polisi menunjukkan pelaku pencurian beserta barang bukti berupa motor curian, Senin (22/7/2019). Mereka sudah beraksi berkali-kali di sejumlah lokasi. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Polisi meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas kabupaten.

Dua pelaku yakni Komang Darma (37) dan rekannya Komang Sukadana (24), asal Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Buleleng. Mereka telah beraksi di tujuh lokasi.

Kapolsek Busungbiu, AKP Made Agus Dwi Wirawan menjelaskan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berhasil dilakukan bukan karena adanya kasus pencurian motor di wilayah Busungbiu.

Mereka ditangkap karena adanya laporan dari warga pada 18 Juni 2019 lalu, terkait pencurian rokok di sebuah warung wilayah Kecamatan Busungbiu.

Atas laporan tersebut, polisi bergegas melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap Darma dan Sukadana di perbatasan Kabupaten Tabanan, atau lebih tepatnya di Desa Bongancina, Kecamatan Busungbiu, pada 17 Juli 2019.

Tak dapat mengelak, kedua pelaku mengakui perbuatannya yang pernah mencuri sejumlah rokok di sebuah warung di wilayah Kecamatan Busungbiu.

Bahkan setelah dilakukan interogasi, mereka juga mengaku pernah melakukan tindakan pencurian kendaraan motor di Kecamatan Seririt sebanyak tiga TKP (tempat kejadian perkara), di Kabuapten Jembrana tiga TKP, dan di  Pupuan 1 TKP.

Serta  pernah melakukan penjambretan di wilayah Polresta Denpasar.

"Karena kasus yang di Busungbiu hanya tindak pidana ringan, maka kasusnya kami limpahkan ke Polres Buleleng mengingat kedua pelaku ini juga pernah mencuri motor lintas kabupaten," kata AKP Wirawan.

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Vicky Tri Haryanto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman untuk memastikan apakah masih ada TKP lain.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved