PLN Sebut Seluruh Rumah Tangga di Bali Selatan Sudah Berlistrik

PLN meresmikan sambungan pelanggan baru di Dusun Lingkungan Pondok Basangtamiang Desa Sulangai Kecamatan Petang Kabupaten Badung.

PLN Sebut Seluruh Rumah Tangga di Bali Selatan Sudah Berlistrik
dok Humas PLN
Petugas PLN melakukan pemeliharaan jaringan listrik. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PLN meresmikan sambungan pelanggan baru di Dusun Lingkungan Pondok Basangtamiang Desa Sulangai Kecamatan Petang Kabupaten Badung.

Penyalaan ini sekaligus menjadi tanda seluruh rumah tangga yang berada di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan telah dilayani oleh listrik PLN.

Manager PLN UP3 Bali Selatan, I Made Suamba, menyampaikan agar masyarakat dapat memanfaatkan listrik tersambung dengan baik. 

"Listrik dapat memberi banyak manfaat, namun jika disalahgunakan juga dapat membahayakan. Semoga listrik yang kami salurkan ini bisa memberi banyak manfaat kepada warga," kata Suamba. Senior Manager Niaga  dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Bali, Handoko, menyampaikan penyambungan listrik kepada seluruh masyarakat merupakan bagian dari tugas PLN dalam menerangi negeri. “Kami senang bisa menyambung listrik kepada masyarakat. Sekarang layanan listrik yang aman dan nyaman dapat dirasakan warga Basangtamiang,” ucap Handoko, dalam rilis yang diterima Tribun Bali, Selasa (23/7/2019).

Sambungan listrik di Basangtamiang telah menambah 14 pelanggan.

Salah satu pelanggan, I Wayan Karma Jaya, mengutarakan rasa senangnya karena telah tersambung listrik PLN.

“Akhirnya Desa kami ada listrik. Setidaknya sekarang sudah bisa ada penerangan. Saya benar-benar berterima kasih kepada PLN,” ungkapnya. Ke depan, PLN diharapkan dapat terus memberikan pelayanan secara merata kepada pelanggan baik di perkotaan maupun pedesaan.

Kini PLN Unit Induk Distribusi Bali terus melakukan upaya dalam memastikan seluruh rumah tangga di Bali telah teraliri listrik PLN.

Untuk menuntaskan hal tersebut, PLN melakukan penyambungan dengan Listrik Pedesaan dan program Bali Galang Jagadhita.

Memang secara survei dan cek langsung ke lapangan, kata dia, semua telah menikmati listrik 100 persen.

Namun masih ada yang overspanning (panjang tarikan kabelnya sedikit melebihi). PLN menganggap overspanning ini masih belum sepenuhnya.

Untuk itu disempurnakan lagi jaringannya, agar pelanggan lebih nyaman menikmati listriknya. (*) 

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved