Dua Bule Australia Tertangkap Bawa Kokain di Bali, Polisi: Tertangkap di Klub Malam di Kuta

Polresta Denpasar bersama Satas CTOC Polda Bali berhasil menangkap warga negara asing (WNA) asal Australia.

Dua Bule Australia Tertangkap Bawa Kokain di Bali, Polisi: Tertangkap di Klub Malam di Kuta
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Sat Resnarkoba Polresta Denpasar hari ini Selasa (23/7/2019) kembali mengungkapkan penyalahgunaan narkotika di wilayah Denpasar dan Badung. 

Selain 2 Pelaku Asal Australia, Polisi Kini Kejar Tersangka Lainnya Berinisial 'N' dan Diduga Orang Asing

  

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Setelah sepekan terakhir melakukan pengungkapan dan pengejaran terhadap para terduga pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Bali, Polresta Denpasar bersama Satas CTOC Polda Bali berhasil menangkap  warga negara asing (WNA) asal Australia.

Dua pria asal Melbourne, Australia, William Roy Astillero Cabantog (36) dan David Dirk Johanes van Lersel (38) tertangkap setelah kedapatan memiliki narkotika jenis Kokain seberat 1,12 gram.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, kedua turis asing ini berhasil ditangkap di sebuah club malam di wilayah Kuta Utara, Badung, Bali.

"Informasi yang kita dapatkan dari masyarakat, lalu kita melakukan penyelidikan selama seminggu dan alhamdulillah benar saja kita temukan informasi tersebut dengan barang bukti kokain. TKP nya di club malam atau tempat hiburan di Badung," ujarnya.

Terungkapnya kasus narkoba ini berdasarkan adanya informasi dari masyarakat, yang mana di informasikan ada seorang laki-laki bernama William yang tinggal di Canggu Nadi Guest House, Jalan Pantai Batu Bolong, Nomor 20C, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali.

William diketahui sering mengedarkan narkotika jenis kokain di seputaran Canggu dan sekitarnya, dari hasil itulah Sat Resnarkoba Polresta Denpasar bersama Satgas CTOC Polda Bali pun melakukan penyelidikan.

Pada hari Jum'at (19/7/2019) sekitar pukul 02.30 Wita, terlihat pelaku William bersama David sedang berada di lokasi dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Tak lama tim reserse narkoba melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku, bahkan dalam hasil penangkapan tersebut ditemukan barang bukti satu paket kokain disaku celana jeans William.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved