"Jentera Kebahagiaan" Tema Terbaru Denfest 2019 Mendatang

Tema ini diambil sebagai bentuk konsistensi Pemkot Denpasar dalam pengurangan penggunaan kantong plastik di Denpasar

Tribun Bali/I Putu Supartika
Suasana penutupan Denfest ke-XI diguyur hujan, Senin (31/12/2018). "Jentera Kebahagiaan" Tema Terbaru Denfest 2019 Mendatang 

"Jentera Kebahagiaan" Tema Terbaru Denfest 2019 Mendatang

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kegiatan tahunan yang ditunggu-tunggu segenap masyarakat Kota Denpasar akan segera tiba.

Denpasar Festival (Denfest) 2019 sendiri merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui penciptaan produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat.

Spesialnya, pada tahun 2019 ini Denfest akan mengambil tema ''Jentera Kebahagiaan".

Direktur Deva Communicayions, Putu Suwitra mengungkapkan tema ini diambil sebagai bentuk konsistensi Pemkot Denpasar dalam pengurangan penggunaan kantong plastik di Denpasar.

Sebagaimana gelaran Denfest tahun lalu, komitmen Say No to Plastic dalam gelaran ini juga terbilang sukses.

Jentera Kebahagiaan, kata dia, mencerminkan mandala kebahagiaan yang bersumber dari pertalian dan perikatan yang kuat dan saling memperkaya antar pribadi, kerabat, keluarga dan komunitas dalam skala yang luas.

''Denpasar adalah tenun kreativitas demi kebahagiaan baik sebagai pendakian spiritual penghidupan sehari-hari, ekspresi diri, perekat kebersatuan dan lata mahosadhi ‘obat’ dalam mencapai keseimbangan dan kebahagiaan lahir dan batin,'' ungkapnya.

Sehingga dalam Denfes 2019 nantinya akan disuguhkan beberapa program unggulan seperti workshop pembuatan sedotan dan tote bag non plastik, upcycle t-shirt, composting sampah rumah tangga, how to be happy relaksasi dan gaya hidup sehat urban, branding dan packaging.

Tak hanya itu kegiatan ini juga akan mengadakan sebuah Talkshow Nasional Refleksi 12 tahun Denpasar Festival bersama Wali Kota Denpasar Rai Mantra dan launching kegiatan pilar kebudayaan Denpasar.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved