Rencana Pelantikan DPRD Terpilih 5 Agustus 2019, KPU Serahkan Pelantikan ke Sekwan Badung

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Badung diminta untuk segera mempersiapkan pelantikan caleg terpilih periode 2019-2024

Rencana Pelantikan DPRD Terpilih 5 Agustus 2019, KPU Serahkan Pelantikan ke Sekwan Badung
KPU Badung
Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta (tengah) saat menggelar rapat pleno penetapan pemerolehan kursi dan calon terpilih caleg Kabupaten Badung, Senin (22/7/2019) malam. Rencana Pelantikan DPRD Terpilih 5 Agustus 2019, KPU Serahkan Pelantikan ke Sekwan Badung 

Rencana Pelantikan DPRD Terpilih 5 Agustus 2019, KPU Serahkan Pelantikan ke Sekwan Badung

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Berita Badung hari ini, Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Badung diminta untuk segera mempersiapkan pelantikan caleg terpilih periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung.

Pasalnya KPU Badung sudah melaksanakan rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Badung.

Dalam rapat pleno yang dilaksanakan di Hotel The Jayakarta Jalan Werkudara, Legian, Kuta, Badung pada Senin (22/7/2019) malam, KPU Badung menyatakan bahwa semua pihak yang hadir dalam rapat pleno tersebut dapat menerima hasil dari rapat pleno.

"Pada rapat itu dihadiri Bawaslu, saksi partai politik (parpol), serta pihak terkait lainnya. Bahkan dari saksi yang hadir tidak ada yang keberatan dan menuangkannya dalam formulir dengan catatan nihil," ujar Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta saat dikonfirmasi, Selasa (23/7/2019) kemarin.

Dengan lancarnya proses rapat pleno dan penetapan caleg terpilih periode 2019-2024 itu, maka pihaknya mengaku langsung menyerahkan berkas berupa Surat Keputusan yang berisi Daftar Nama Caleg Terpilih ke Bagian Pemerintahan Setda Badung dan Kesbangpolinmas Badung untuk dilanjutkan pengusulan pelantikan ke Gubernur Bali melalui Bupati Badung.

"SK yang berisi nama caleg terpilih langsung kami serahkan Senin malam itu. Hal ini kita lakukan agar disampaikan ke Sekwan Badung untuk persiapan pelantikan," katanya.

Bahkan pihaknya juga mengaku sudah menyampaikan secara langsung kepada Sekwan Badung untuk proses rapat penetapan, sehingga pihak sudah bisa mempersiapkan prosesi pelantikan anggota DPRD Badung terpilih hasil Pemilu 2019.

Sementara mengenai waktu pelantikan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Sekwan Badung. Karena akhir masa jabatan anggota DPRD Badung saat ini berakhir per tanggal 4 Agustus 2019.

“Kalau sesuai agenda pelantikan, pihak Sekwan Badung akan melaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2019 nanti. Karena tanggal 4 jabatan DPRD saat ini sudah berakhir,” tegasnya.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved