Siemens Healthineers Luncurkan Inovasi MRI Terbaru di Indonesia, Magnetom Lumina dan Magnetom Altea

Siemens Healthineers Luncurkan Inovasi MRI Terbaru di Indonesia, Magnetom Lumina dan Magnetom Altea

Siemens Healthineers Luncurkan Inovasi MRI Terbaru di Indonesia, Magnetom Lumina dan Magnetom Altea
Tribunnews/Jeprima
MR Business Manager Siemens Healthineers Indonesia Jonathan Audhitya saat menjelaskan kepada Country Headset Siemens Healthineers Indonesia Alfred Fahringer dan Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Susi Setiawaty mengenai produk terbaru dari Siemens Healthineers yang memiliki inovasi Magnetic Resonance Imaging atau MRI terbarunya dari di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019). Dalam produk tersebut terdapat fitur terbaru yaitu Innovision yang memungkinkan pasien menonton atau mendengarkan musik favorit selama menjalani tes MRI. Selanjutnya ada teknologi Turbo Suite yaitu sebuah sistem yang memungkinkan MRI untuk memindai pasien hingga 50 persen lebih cepat tanpa mengurangi kualitas gambar. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Siemens Healthineers meluncurkan inovasi MRI terbaru, yaitu Magnetom Lumina (3 Tesla) dan Magnetom Altea (1.5T).

Kedua sistem dilengkapi dengan teknologi BioMatrix terbaru yang bertujuan untuk mentransformasi penyediaan layanan dan perawatan di bidang MRI, meningkatkan pengalaman pasien, dan di saat yang sama meningkatkan produktivitas sekaligus memastikan kualitas pencitraan yang konsisten dalam pemindaian MRI.

Teknologi ini merupakan prosedur non-invasif dan tidak menyakitkan yang banyak digunakan untuk menghasilkan gambar dari berbagai bagian tubuh manusia, mulai dari kepala pasien hingga kaki, dengan menggunakan medan magnet dan gelombang radio.

MRI digunakan untuk mendiagnosis penyakit seperti tumor, dan untuk pencitraan stroke yang hasilnya dibutuhkan segera, serta menentukan, merencanakan dan memantau perawatan setelah diagnosis penyakit.

Alfred Fahringer, Country Head Siemens Healthineers Indonesia mengatakan, siemens Healthineers memahami tantangan yang dihadapi para penyedia layanan kesehatan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Dalam proses yang memungkinkan mereka untuk fokus dalam melayani pasien, kami bangga menjadi enabler bagi mereka dalam memperluas obat-obatan presisi, mentransformasi penyediaan layanan, meningkatkan pengalaman pasien, serta menerapkan digitalisasi, dan kali ini dalam bidang MRI,” tuturnya, Rabu (24/7/2019). 

Siemens Healthineers juga meningkatkan kepuasan pasien selama pemeriksaan.

Fitur terbaru dalam portofolio ini adalah sistem infotainmen in-bore revolusioner, Innovision, yang memungkinkan pasien untuk menonton acara favorit mereka selama menjalani tes MRI.

Inovasi ini mengurangi kecemasan yang dapat mengakibatkan pasien bergerak atau bahkan menyebabkan proses pemindaian harus dihentikan.

Selain itu, solusi infotainmen in-bore ini dirancang untuk menampilkan informasi seperti sisa waktu akuisisi bagi pasien.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved