60 Calon Jemaah Haji Jembrana Diberangkatkan ke Tanah Suci

Suasana haru mewarnai keberangkatan 60 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Jembrana, pergi ke tanah suci

60 Calon Jemaah Haji Jembrana Diberangkatkan ke Tanah Suci
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Isak tangis dan haru mewarnai keberangkatan 60 calon jemaah haji asal Jembrana, Bali, Kamis (25/7/2019), di Gedung Ir Soekarno. 60 Calon Jemaah Haji Jembrana Diberangkatkan ke Tanah Suci 

60 Calon Jemaah Haji Jembrana Diberangkatkan ke Tanah Suci

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Suasana haru mewarnai keberangkatan 60 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Jembrana, diberangkatkan ke tanah suci, Arab Saudi, Kamis (25/7/2019).

Kepergian CJH diiringi tangis sanak keluarga dalam pelepasan keberangkatan di Gedung Ir Soekarno, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Bali.

Air mata keluarga menetes setelah Bupati dan Wakil Bupati Jembrana melepas para jemaah menuju emb

Air mata terurai ketika CJH usai dilepas Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, untuk menaiki bus menuju embarkasi di Surabaya.

Mereka terlihat berpelukan dan bersalaman sambil berurai air mata. Para jemaah saling memohon maaf dan meminta doa untuk keselamatan selama perjalanan dan saat menjalani rangkaian ibadah haji.

Sebanyak 60 CJH ini masuk dalam gelombang pertama, dari dua gelombang yang ada di bumi makepung pada tahun 2019 ini.

Robert Rene Alberts Nilai Absennya Pacheco Tak Kurangi Kekuatan Bali United

Ada Dua Sirene Peringatan Tsunami di Denpasar, Begini Kondisinya Saat Ini

Mereka akan ditampung terlebih dahulu di Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya, dan menjalani pengecekan kesehatan, sebelum berangkat ke Arab Saudi pada Sabtu (27/7/2019).

Petugas Haji dan Umroh Departemen Agama RI Kabupaten Jembrana, Muslihin menyatakan, untuk Kabupaten Jembrana tahun 2019 ini, kuota haji sekitar 138 orang, terbagi dalam dua gelombang atau kloter.

Kloter pertama diberangkatkan, Kamis (25/7/2019) pagi. Sedangkan kloter kedua sekitar 78 CJH, berangkat Minggu (4/8/2019) mendatang.

"Secara simbolis hari ini semua dilepas. Tapi yang berangkat kloter pertama 60 orang. Sisanya Minggu, 4 Agustus mendatang. Untuk keseluruhan, jatah haji provinsi Bali itu sekitar 1.054," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved