76 Personel Tugas Kibarkan Bendera HUT Proklamasi di Bali, Begini Imbauan Dispora untuk Masyarakat

Dispora telah menyiapkan personel yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih saat upacara bendera HUT Provinsi Bali dan Hari Proklamasi

76 Personel Tugas Kibarkan Bendera HUT Proklamasi di Bali, Begini Imbauan Dispora untuk Masyarakat
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Upacara bendera peringatan HUT RI Ke-73 bertempat di Lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, tetap berlangsung meskipun hujan menguyur sejak pagi, Jumat (17/8/2018). 76 Personel Tugas Kibarkan Bendera HUT Proklamasi di Bali, Begini Imbauan Dispora untuk Masyarakat 

76 Personel Tugas Kibarkan Bendera HUT Proklamasi di Bali, Begini Imbauan Dispora untuk Masyarakat

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Beberapa minggu lagi, tepatnya tanggal 14 Agustus 2019 masyarakat Bali akan merayakan HUT Provinsi Bali, kemudian dilanjutkan dengan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali, Made Rentin mengatakan telah menyiapkan personel yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih saat upacara bendera, baik tingkat nasional maupun Provinsi Bali.

Disampaikannya, akan ada dua orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional.

Selanjutnya dalam pengibaran bendera tingkat Provinsi, diseleksi 30 orang yang menjadi perwakilan kabupaten/kota se Bali.

Selain dari unsur siswa, pengibaran bendera juga akan melibatkan 46 personel TNI yang bertugas mengawal pasukan Paskibraka.

Sehingga total keseluruhan pasukan yang bertugas mengibarkan bendera di Provinsi Bali berjumlah 76 personel.

Sebelumnya, seleksi Paskibraka telah dilakukan pada siswa-siswi SMA/SMK se Bali. Pesertanya 10 orang per kabupaten/kota, sehingga menjadi 90 orang dengan usia minimal 16 tahun. Namun setelah dilakukan penilaian, yang dinyatakan lolos hanya 32 orang.

“Kami di Dinas Pemuda dan Olahraga khususnya dalam kaitannya pembinaan kepemudaan, mulai tanggal 30 Juli ini akan dibuka camp untuk adik-adik Paskibraka. Mereka selanjutnya digembleng oleh pelatih-pelatih yang berasal dari unsur kepolisian, TNI dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Bali,” kata Rentin saat dihubungi pada Kamis (25/7/2019).

Adapun dua orang yang dinyatakan lulus menjadi Paskibraka tingkat nasional yakni I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata (16) dari SMAN 1 Mendoyo, Jembrana, serta I Dewa Agung Ayu Alamanda Diastari (16) dari SMAN 1 Bangli.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved