Hanya Buka Enam Bulan Sekali, Pasar Kaget Pantai Jasri Jadi Tempat Favorit Warga

Pasar dadakan ini menarik perhatian warga untuk menghabiskan libur Umanis Galungan

Hanya Buka Enam Bulan Sekali, Pasar Kaget Pantai Jasri Jadi Tempat Favorit Warga
Tribun Bali/Saiful Rohim
Pasar Kaget di Pesisir Pantai Jasri, Desa Jasri, Kecamatan Karangasem, Karangasem, Bali, ramai dikunjungi warga saat Umanis Galungan, Kamis (25/7/2019) siang hari. Para pedagang tampak menjajakan barang dagangannya. Hanya Buka Enam Bulan Sekali, Pasar Kaget Pantai Jasri Jadi Tempat Favorit Warga 

Hanya Buka Enam Bulan Sekali, Pasar Kaget Pantai Jasri Jadi Tempat Favorit Warga

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Berita Karangasem hari ini, Pasar Kaget di Pesisir Pantai Jasri, Desa Jasri, Kecamatan Karangasem, Karangasem, Bali, menjadi tempat favorit yang ramai dikunjungi warga setelah Hari Raya Galungan.

Pasar Kaget di Pantai Jasri yang hanya buka setiap enam bulan sekali atau saat Galungan ini, buka dua hari. Yakni saat Hari Raya dan Umanis Galungan serta Kuningan.

Ni Made Murni, pengunjung asli Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, mengatakan pasar dadakan menarik perhatian warga.

Mengingat harga barang lebih murah dibanding mal atau toko. Pedagang yang berjualan pun bermacam-macam. Ada menjual pakaian, mainan, hingga makanan.

"Banyak warga yang datang ke sini (Pasar Kaget) usai Galungan dan Manis Galungan. Selain bisa belanja, warga juga bisa melihat keindahan Pantai Jasri," kata Ni Made Murni saat ditemui di Pantai Jasri, Kamis (25/7/2019).

Warga yang datang ke Pasar Kaget sebagian dari Karangasem. Seperti dari Kelurahan Subagan, Pertima, Kelurahan Karangasem dan dari Desa Bungaya.

Sedangkan pedagangnya berasal dari Karangasem serta luar Karangasem, seperti Kabupaten Klungkung.

I Nengah Sucitra menambahkan, Pasar Kaget di Pantai Jasri sudah menjadi tradisi dan muncul setelah Galungan, Kuningan dan Umanis.

Jumlah pedagang yang berjualan mencapai puluhan orang dan sebagian besar pedagang makanan dan minuman, sedangkan untuk pakaian hanya beberapa.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved