Bali United

Pressure Bobotoh & Duel Bigmatch Persib Bandung vs Bali United, Coach Teco Tak Gentar

Sebagai mantan pelatih Persija Jakarta dua musim, tentu Coach Stefano Cugurra Teco akrab dengan atmosfer bobotoh fans setia Persib Bandung

Pressure Bobotoh & Duel Bigmatch Persib Bandung vs Bali United, Coach Teco Tak Gentar
TRIBUN BALI/MARIANUS SERAN
Stefano Cugurra Teco saat ditemui wartawan 

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Sebagai mantan pelatih Persija Jakarta dua musim, tentu Coach Stefano Cugurra Teco akrab dengan atmosfer bobotoh fans setia Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung.

Coach Teco sapaan akrab Stefano Cugurra Teco yang membawa Persija Jakarta juara Liga I Indonesia 2018 ini, datang sebagai pelatih baru Bali United.

Meski begitu, pressure kepada dirinya akan tetap ada di sana sebagai pelatih yang lama tanggni tim Persija Jakarta rival Persib Bandung.

Namun Coach Teco mengaku tak takut dengan pressur fans di sana. Ia akan tetap fokus bersama Bali United untuk mencuri poin di markas Maung Bandung.

"Pressur boleh, hal itu biasa dalam sepakbola, tapi yang lain - lain (di luar pressur) saya pikir itu tidak terlalu bagus," tegas Coach Teco kepada Tribun Bali di Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (24/7).

Coach Teco: Saya Tidak Lawan Coach Robert Rene Alberts, Tapi Persib Bandung vs Bali United

Menurut dia, fans Persib Bandung akan mendukung timnya dalam laga nanti. Tentu mereka akan memberi semangat kepada pemainnya sepanjang laga.

" Saya pikir seluruh fans termasuk fans Persib Bandung mau bantu tim mereka saja, mau kasih semangat untuk tim mereka saja, bukan ganggu tim lain," tegas Coach Teco.

Pelatih Bali United Coach Teco (Kiri) dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert.
Pelatih Bali United Coach Teco (Kiri) dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. (Tribun Bali/Rizal Fanany dan Tribun Jabar/Ferdyan Ardhi Nugraha)

Coach Teco mengingat kembali memori saat ia masih menangani Persija Jakarta.

"Saya tahu waktu di Persija, rivalitas benar tinggi, saya senang sekarang saya tidak lagi di Persija, tapi saya senang mereka sudah kembali bermain di GBK Jakarta, saya lihat foto fans dua tim ada sama- sama, tak ada masalah, meski pun dua fans ada di sana juga, "jelasnya.

Coach Teco: Saya Tidak Lawan Coach Robert Rene Alberts, Tapi Persib Bandung vs Bali United

Hal ini lanjut Coach Teco, positif bagi perubahan sepakbola antara Persija dan Persib Bandung.

" Kalau Saya profesional sebagai pelatih, saat saya kerja di Persija saya maksimal dan bisa juara karena saya kerja keras di sana." 

"Sekarang saya harus kerja maksimal untuk Bali United," tegasnya.

Laga Persib Bandung vs Bali United ini bakal ditonton banyak fans kedua tim di Stadion Si Jalak Harupat dan live televisi, Jumat (26/7) pukul 18.30 WIB.

Seluruh mata pecinta bola Indonesia akan menikmati jalannya pertandingan dua tim dengan nama besar yang masih memiliki hubungan bisnis ini.

Saat ini Bali United berada di peringkat kedua dengan 19 poin sementara Persib Bandung peringkat sembilan dengan 13 poin. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved