Jonatan ke Semifinal Japan Open, Anthony Ginting Tersingkir Setelah Duel Sengit Melawan Momota

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Japan Open 2019.

Jonatan  ke Semifinal Japan Open, Anthony Ginting Tersingkir Setelah Duel Sengit Melawan Momota
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). 

Jonatan Christie ke Semifinal Japan Open, Anthony Ginting Tersingkir Setelah Duel Sengit Melawan Momota

TRIBUN-BALI.COM- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Japan Open 2019.

Tiket itu dia raih setelah mengalahkan pemain Denmark, Anders Antonsen. Dalam laga perempat final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (26/7/2019), Jonatan menang straight game 21-12, 21-14.

Hasil tersebut menjadi pembalasan atas kekalahannya pada semifinal Indonesia Masters 2019 pada awal tahun ini.

Dengan demikian, skor pertemuan kedua pemain ini menjadi imbang 1-1. Dalam pertemuan pertama, Jonatan kalah 18-21, 16-21. Pada babak semifinal, Sabtu (27/7), Jonatan akan kembali menghadapi pemain Denmark, Jan O Jorgensen.

Pemain senior tersebut lolos setelah menaklukkan kompatriotnya, Rasmus Gemke. Rekor pertemuan masih menjadi milik Jorgensen. Dia unggul 2-1 atas peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

Dua Ganda Terbaik Indonesia ke Semifinal Japan Open, Ahsan/Hendra Ungkap Kunci Sukses Mereka

Kejutan Japan Open, Hafiz/Gloria Kalahkan Ganda Campuran Nomor 1 Dunia dan Lolos ke Semifinal

Namun, pertemuan terakhir dimenangkan oleh Jonatan dalam ajang Malaysia Masters 2019. Dua pertemuan pertama Jonatan selalu kalah dari Jorgensen. Semuanya terjadi di pentas Indonesia Open pada tahun 2015 dan 2016.

Jonatan menjadi satu-satunya andalan Indonesia pada sektor tunggal putra. Dua rekannya, Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting, gagal melanjutkan kiprah mereka dalam turnamen level Super 750 ini karena tersingkir pada babak perempat final.

Tommy ditaklukkan pemain India, Sai Praneeth B. Sementara itu Anthony, yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, kalah dari pemain nomor satu dunia yang merupakan andalan Jepang, Kento Momota.

Anthony Lewati Duel Sengit

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved