Persiapan Lokasi Pertandingan Porprov Bali 2019 Sudah 90 Persen

Dua bulan menjelang Porprov Bali 2019, panitia penyelenggara semakin gencar mempersiapkan tempat pertandingan, sarana maupun pra sarana

Persiapan Lokasi Pertandingan Porprov Bali 2019 Sudah 90 Persen
Dok KONI Tabanan
Proses pembangunan GOR Debes tahap II beberapa waktu lalu. Persiapan Lokasi Pertandingan Porprov Bali 2019 Sudah 90 Persen 

Persiapan Lokasi Pertandingan Porprov Bali 2019 Sudah 90 Persen

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 akan berlangsung tanggal 9-19 September 2019 di Tabanan.

Dua bulan menjelang Porprov Bali 2019, panitia penyelenggara semakin gencar mempersiapkan tempat pertandingan, sarana maupun pra sarana yang akan dipakai pada saat ajang olahraga tersebut.

Sekretaris KONI Tabanan, I Made Nurbawa berujar, saat ini perkembangan persiapan lokasi pertandingan/perlombaan Porprov Bali 2019 telah mencapai 90 persen.

“Saat ini Tabanan sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan, yang banyak menjadi perhatian itu adalah pembangunan GOR Debes tipe B yang di situ akan dipertandingkan 3 cabor yaitu karate, futsal dan voli indoor, lintasan atletik, wall panjat tebing, dan beberapa lagi perbaikan-perbaikan venue di Kecamatan Selemadeg Barat, Pupuan dan lapangan tenis di Lapangan Alit Saputra Tabanan. Jadi kalau secara umum dari perkembangan yang kami catat saat ini (persiapan) sudah 90 persen, dan itu juga sudah kami laporkan kemarin ke Dispora,“ jelasnya pada Tribun Bali di Jalan Gunung Soputan, Denpasar, Bali, Selasa (23/7/2019).

Tak lupa ia juga menjelaskan perkembangan pembangunan GOR Debes tahap II yang dimulai sejak akhir Mei 2019 lalu. Ia berkata bahwa pembangunan GOR Debes tahap II tersebut sudah mencapai 80 persen, dan diharapkan pertengahan Agustus 2019 pengerjaannya sudah selesai.

“Sejak awal, secara teknis, koordinasi kami dengan pihak pelaksana PU dan pengawas, dari pengerjaan GOR itu sudah diatur sedemikian rupa supaya pelaksanaannya simultan antara pembangunan lantai parkit termasuk tribun dan proses teknis lainnya. Sampai saat ini grafik pengerjaannya boleh dikatakan sangat tepat dan proses penggarapannya juga sesuai dengan harapan-harapan panitia, sehingga target waktu penyelesaian yaitu pertengahan Agustus itu pengerjaan sudah selesai, selesai disini dalam artian tribun, lantai, lampu penerangan dan termasuk toilet sudah bisa digunakan untuk penyelenggaraan Porprov Bali. Jadi yang dimaksud selesai dalam tahap dua ini adalah bisa digunakan untuk venue Porprov Bali, kalau GOR itu kan bisa 4-5 tahun sampai final (selesai), tapi target kami adalah bagian dalam sudah bisa digunakan untuk Porprov Bali, dan itu sudah 80 persen,“ paparnya.

Saat ditanya mengenai pembukaan Porprov Bali 2019, Nubawa berkata pembukaan rencananya dilakukan di tempat terbuka, yaitu Taman Kota Tabanan pada kawasan Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi (GWS), 9 September 2019 mendatang. 

Dipilihnya tempat tersebut karena ingin pelaksanaan pembukaan lebih nyaman bagi semua masyarakat Tabanan, khususnya berhubungan dengan penataan/pengaturan lalu lintas.

Ia bercerita jumlah peserta dari kontingen kabupaten/kota yang akan hadir ke pembukaan kemungkinan dibatasi.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved