Jual Kue Laklak Dekat Objek Wisata, Ketut Wahyu Bisa Jual 15 Kilogram Adonan Laklak dalam Sehari

Dalam sehari, Ketut Wahyu dan keluarganya membuat adonan laklak hingga 15 kilogram.

Jual Kue Laklak Dekat Objek Wisata, Ketut Wahyu Bisa Jual 15 Kilogram Adonan Laklak dalam Sehari
Tribun Bali/Fredey Mercury
Ketut Wahyu terlihat sibuk mempersiapkan proses pembuatan kue laklak dengan menggunakan kompor tradisional berupa tungku kayu bakar. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Keberadaan jajanan tradisional khas Bali disekitar objek wisata, tampaknya menjadi daya tarik tersendiri.

Seperti usaha kue laklak milik Ketut Wahyu Semara Dewata, yang berada di sekitar objek wisata Air Terjun Dedari, Banjar Jelekungkang, Desa Tamanbali, Bangli.

Ditemui Jumat (26/7/2019), Ketut Wahyu terlihat sibuk mempersiapkan proses pembuatan kue laklak dengan menggunakan kompor tradisional berupa tungku kayu bakar.

Ketut Wahyu mengatakan usaha kue laklak ini dirintis sejak enam bulan lalu. Meski demikian, peminat jajanan ini tergolong cukup banyak.

“Dalam sehari bisa mencapai ratusan orang yang datang. Kebanyakan anak muda, pecinta jajanan tradisional dan wisatawan dari sejumlah wilayah tak hanya Bangli namun juga luar Bangli. Apalagi lokasinya dekat dengan objek wisata air terjun Dedari,” katanya.

Harga jajanan tradisional yang ditawarkan Ketut Wahyu juga tergolong sangat murah.

Satu porsi kue berbahan tepung beras dan campuran daun pandan itu hanya dijual seharga Rp 3 ribu.

Pembeli dapat menikmati suasana tempat makan dengan memanfaatkan sejumlah bale bengong beratap jerami di warung milik Ketut Wahyu.

Dalam sehari, ia dan keluarganya membuat adonan laklak hingga 15 kilogram. Menurutnya, teknik memasak tradisional yang dia lakukan juga meningkatkan cita rasa jaja laklak yang dihasilkan lebih gurih.

“Bukanya dari jam 13.00 wita hingga sore hari. Biasanya untuk porsi 15 kilogram sudah habis pada pukul 18.00 Wita,” katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved