Perwira Pun Tak Luput dari Pemeriksaan, Propam Cek Kelengkapan Dokumen Personel Polres Klungkung

Tidak hanya Bintara dan PNS Polres Klungkung, para perwira pun tidak luput dari pemeriksaan Propam Polres Klungkung

Perwira Pun Tak Luput dari Pemeriksaan, Propam Cek Kelengkapan Dokumen Personel Polres Klungkung
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Propam memeriksa kelengkapan segala dokumen anggota Polres Klungkung, Jumat (26/7/2019). Tidak hanya Bintara, dan PNS Polres Klungkung, para perwira pun tidak luput dari pemeriksaan Propam. Perwira Pun Tak Luput dari Pemeriksaan, Propam Cek Kelengkapan Dokumen Personel Polres Klungkung 

Perwira Pun Tak Luput dari Pemeriksaan, Propam Cek Kelengkapan Dokumen Personel Polres Klungkung

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Propam Polres Klungkung memeriksa kelengkapan segala dokumen anggota kepolisian.

Tidak hanya Bintara dan PNS Polres Klungkung, para perwira pun tidak luput dari pemeriksaan Propam.

Tidak seperti hari biasanya, Jumat (26/7/2019), seluruh personel kepolisian, termasuk kalangan PNS Polri berdiri lebih lama di halaman Polres Klungkung.

Mereka berbaris, karena secara mendadak Propam melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen yang dibawa kepolisian.

Pemeriksaan ini dipimpin langsung Kasi Propam Ipda Ida Bagus Ketut Arsa, dan dibantu juga oleh sejumlah personel propam.

Sasaran pemeriksaan tidak hanya kelengkapan kartu tanda anggota kepolisian, namun juga kelengkapan STNK, SIM, NPWP, BPJS, dan kelengkapan kendaraan pribadi, maupun kendaraan dinas.

"Kegiatan ini juga salah satu upaya melaksanakan pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal untuk penegakan disiplin di lingkungan Polri," ujar Ipda Ida Bagus Ketut Arsa, Jumat (26/7/2019).

Selain memeriksa kelengkapan surat anggota, propam juga mengecek secara detail penampilan personel kepolisian, seperti rambut dan penggunaan seragam sesuai dengan ketentuan dinas.

"Dengan penampilan yang rapi, seorang anggota Polri akan percaya diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu masalah penampilan ini menjadi perhatian khusus. Polri adalah penegak hukum, harus taat pada aturan dan bisa jadi contoh masyarakat, sebelum melaksanakan tugas harus mempersiapkan piranti yang diperlukan,” ungkap Ida Bagus Ketut Arsa.

Dari mulai pemeriksaan sampai dengan berkahir, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan personel Polres Klungkung. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved