BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Denpasar Gelar Pembinaan Hubungan Kemitraan dengan Badan Usaha

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar mengadakan kegiatan Pembinaan Kemitraan Badan Usaha, Jumat (26/7/2019).

BPJS Kesehatan Denpasar Gelar Pembinaan Hubungan Kemitraan dengan Badan Usaha
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Cabang Denpasar mengadakan kegiatan Pembinaan Kemitraan Badan Usaha, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - BPJS Kesehatan Cabang Denpasar mengadakan kegiatan Pembinaan Kemitraan Badan Usaha yang telah mendaftarkan 100% karyawannya dan membayar iuran tepat waktu serta tepat jumlah sekaligus mensosialisasikan Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada ketiga badan usaha yang hadir yakni Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali, PT Inti Dufree Promosindo, dan Mandiri Taspen Pos, Jumat (26/7/2019).

Dalam kegiatan ini Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Parasamya Dewi Cipta memberikan apresiasi kepada badan usaha tamu undangan yang hadir atas komitmennya mendukung program JKN-KIS, karena tingkat kepatuhan atas pendaftaran, penyampaian data, dan pembayaran iuran badan usaha ini sangat baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu pimpinan badan usaha yang hadir saat ini, yang telah rutin membayar iuran tepat waktu dan tepat jumlah setiap bulannya yang mana secara tidak langsung telah berkontribusi bersama masyarakat lainnya terhadap Program JKN-KIS ini.

"Sehingga sampai saat ini program JKN-KIS tetap berjalan dengan baik, tetap memberikan manfaat kepada masyarakat yang sakit terutama masyarakat yang sakit kronis, semoga masyarakat yang sehat tetap membantu yang sakit dengan membayar iuran JKN-KIS secara rutin, karena dengan gotong royong semua tertolong," ujar Parasamya.

PT Inti Dufree Promosindo adalah salah satu badan usaha yang patuh dalam mendaftarkan karyawan dan rutin membayar iuran JKN-KIS dengan tepat waktu dan tepat jumlah.

‘’Kami sangat konsen sekali dengan mendaftarkan seluruh karyawan kami dan rajin membayar iuran tepat waktu. Dengan adanya Program JKN-KIS ini sangat membantu sekali, terutama kepada karyawan-karyawan kami yang jumlahnya lebih dari seribu orang dan beberapa diantaranya mengalami sakit yang memang memerlukan jangka waktu lama dan berkelanjutan untuk berobat menggunakan JKN-KIS ini.

"Tidak hanya karyawan kami saja yang terbantu melainkan dari saya pribadi dan keluarga sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS ini. saya sangat senang menghadiri acara ini karena kita bisa menyampaikan  kendala-kendala yang selama ini kita alami dan diberikan solusi yang sangat baik kepada kami,’’ terang Poedji Hartati, Human Resource & GA Manager PT Inti Dufree Promosindo.

Dalam kegiatan tersebut BPJS Kesehatan mensosialisasikan sekaligus mengajak badan usaha yang hadir untuk mengikuti Program Donasi  JKN-KIS.

Program Donasi JKN-KIS ini adalah salah satu program unggulan BPJS Kesehatan, karena dengan program ini badan usaha dapat berkontribusi terhadap lingkungan sekitarnya dengan membantu membiayai kepesertaan JKN-KIS masyarakat sekitar.

‘’Agar Program JKN-KIS tetap berjalan dengan optimal bagi kami selaku badan usaha, Donasi JKN-KIS ini bisa menjadi salah satu cara kami untuk menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) kami.

"Bagi peserta JKN-KIS pun, manfaat yang diterima akan sangat terasa karena kami secara tidak langsung membantu meringankan beban masyarakat di sekitar kami dalam hal pembiayaan kepesertaan JKN-KIS dan menghimbau kepada badan usaha lainnya agar turut ikut berkontribusi terhadap jalannya Program JKN-KIS ini dengan membayar iuran tepat waktu,’’ terang I Gusti Gde Yuniartha S.Kom, Kepala Seksi Pengelolaan SDM SIM Bank Pembangunan Daerah Bali. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved