Malaysia Healthcare Travel Council Gelar Seminar Kesehatan Imunoterapi Pengobatan Kanker Darah

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) gelar acara seminar kesehatan bersama komunitas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI)

Malaysia Healthcare Travel Council Gelar Seminar Kesehatan Imunoterapi Pengobatan Kanker Darah
Tribun Bali/M Firdian Sani
Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) mengadakan seminar kesehatan bertema "Imunoterapi dalam Pengobatan Kanker Darah", di Hotel Neo Denpasar, Jl Gatot Subroto Barat Padangsambian Kaja, Denpasar, Bali, Minggu (28/7/2019). 

Malaysia Healthcare Travel Council Gelar Seminar Kesehatan Imunoterapi Pengobatan Kanker Darah

Laporan Wartawan Tribun Bali, M Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) gelar acara seminar kesehatan bersama komunitas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), di Hotel Neo Denpasar, Jl Gatot Subroto Barat Padangsambian Kaja, Denpasar, Bali, Minggu (28/7/2019).

Seminar ini dilakukan di Bali untuk kali pertama dengan mengusung tema "Imunoterapi dalam Pengobatan Kanker Darah".

"Kiranya kami mewakili dari pemerintah Malaysia untuk memberikan maklumat mengenai rumah-rumah sakit yang ada di Malaysia, sekiranya kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat Bali rumah-rumah sakit yang ada di Malaysia, dan kanker darah adalah salah satu pelayanan yang diberikan kepada rumah sakit di Malaysia," kata Farah Delah Suhaimi selaku Director Market Development Indonesia.

Kanker merupakan penyakit yang patut diwaspadai setiap orang karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja. Bahkan, menurut data terbaru dari World Health Organization atau WHO, kanker merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia, dan laporan tahun 2018 ada sekitar 9.6 juta orang meninggal karena kanker tanpa terkecuali kanker darah.

Saat ini Imunoterapi bisa menjadi alternatif untuk perawatan kanker dan terus menjadi perbincangan hangat dalam lingkup pengobatan kanker.

Dalam seminar ini, Dr Lim Su Hong selaku narasumber tunggal sekaligus Konsultan Hematologis dari Gleneagles Hospital Penang menjelaskan, saat ini imunoterapi dapat menjadi salah satu alternatif dalam pengobatan kanker.

“Imunoterapi adalah suatu bentuk pengobatan kanker yang memberi manfaat sistem kekebalan tubuh manusia dan sel-sel ini digunakan untuk melawan kanker. Imunoterapi dapat digunakan sendiri dalam pengobatan kanker atau dikombinasikan dengan kemoterapi yang merupakan perawatan utama dalam pengobatan kanker," kata dr Lim.

Malaysia Healthcare menawari 73 rumah sakit pilihan yang ada di Malaysia untuk perawatan dan penyembuhan kanker.

Halaman
12
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved