Prodi Agribisnis FP Unud Bimtek Agrowisata Inovatif di Sipadu 551 Angsoka Buleleng

Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Udayana melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Sipadu 551 Angsoka

Prodi Agribisnis FP Unud Bimtek Agrowisata Inovatif di Sipadu 551 Angsoka Buleleng
Dokumentasi Panitia
Suasana saat Prodi Agribisnis FP Unud melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Sipadu 551 Angsoka, Banjar Penarungan, Kabupaten Buleleng, Jumat (26/7/2019). Prodi Agribisnis FP Unud Bimtek Agrowisata Inovatif di Sipadu 551 Angsoka Buleleng 

Prodi Agribisnis FP Unud Bimtek Agrowisata Inovatif di Sipadu 551 Angsoka Buleleng

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Udayana melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Sistem Pertanian Terpadu (Sipadu) 551 Angsoka, Banjar Penarungan, Kabupaten Buleleng, Jumat (26/7/2019).

Kegiatan tersebut diikuti 30 orang petani dan dihadiri Kelian Banjar Adat Penarungan, Desa Penarukan, I Nyoman Dana, untuk menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dosen Prodi Agribisnis yang hadir.

Nyoman Dana mengatakan terima kasih dan bersyukur petani di wilayahnya memiliki hubungan kerja sama yang baik dengan kalangan perguruan tinggi.

Dia berharap komunikasi yang baik dapat meningkatkan kualitas dan produksi pertanian setempat, termasuk mengembangkannya sebagai daya tarik agrowisata.

Koordinator Prodi Agribisnis I Dewa Putu Oka Suardi menyambut baik harapan tuan rumah tersebut.

Dijelaskan, pengabdian masyarakat dalam bentuk bimbingan teknis (bimtek) Pariwisata Minat Khusus dan Agrowisata Inovatif itu memang sebagai sarana berbagi pengetahuan dan pengalaman dari kalangan dunia kampus ke masyarakat.

“Bimtek ini bagian dari tugas kami melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi,” tegas pejabat murah senyum itu.

Bali United vs PSM Makassar, Ini Daftar Pemain yang Bakal Absen di Skuat Coach Teco

Kisah Satu Keluarga Asal Ubud Dukung Langsung Laga Bali United ke Bandung, Ungkap Pengalaman Ini

Oka Suardi mengajak masyarakat terbuka menyampaikan masalah yang dihadapi di lapangan, sehingga terjadi proses komunikasi dua arah untuk kepentingan bersama, yakni mengembangkan agrowisata sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup petani yang lebih baik.

Acara yang dipandu Ketua Panitia Pengabdian Masyarakat I Gede Setiawan Adi Putra, menghadirkan tiga instruktur yang mendalami integrasi sektor pertanian dan agrowisata dari Laboratorium Subak dan Agrowisata, FP Unud.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved