Gerindra Kritik Keras Bupati Klungkung, Ini Tanggapan Suwirta

Hampir semua fraksi di DPRD memberikan catatan terhadap LKPJ Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 tersebut.

Gerindra Kritik Keras Bupati Klungkung, Ini Tanggapan Suwirta
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua DPRD Wayan Baru dalam sidang paripurna di gedung DPRD di Semarapura, Klungkung, Bali, Senin (29/7/2019). 

Gerindra Kritik Keras Bupati Klungkung, Ini Tanggapan Suwirta

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Kritik keras kembali dilontarkan Fraksi Gerindra, saat penyampaian pendapat akhirnya perihal Ranperda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

Namun demikian, mantan induk partai Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ini tetap dapat menerima dan menyetujui ranperda tersebut untuk disahkan menjadi perda.

Pengesahan ini ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua DPRD, Wayan Baru dalam sidang paripurna di gedung DPRD di Semarapura, Klungkung, Bali, Senin (29/7/2019).

Sebelum disahkan, hampir semua fraksi di DPRD memberikan catatan terhadap LKPJ Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 tersebut.

Misalnya partai Gerindra yang semakin getol mengkritik Bupati Suwirta, menyebut PAD Klungkung Tahun 2018 tetap saja tidak mampu membiayai sendiri belanja pegawai Rp 486,95 miliar tahun 2018.

Padahal PAD Klungkung tahun 2017 Rp 153 miliar dan naik menjadi Rp 186,87 miliar pada 2018.

"Suatu realita tinggi dibanding tahun 2017 Rp 457 miliar. Apalagi untuk membiayai belanja untuk kepentingan publik masyrakat jelaslah mustahil,” ujar AA Sayang, yang membacakan pandangan fraksi Gerindra.

Selain itu, fraksi Gerindra menilai ada kesan pembiaran dari Bupati I Nyoman Suwirta terkait kelanjutan mega proyek Pelabuhan Gunaksa.

Selama ini nasib pelabuhan Gunaksa dipandang belum jelas tindak lanjutnya, justru Bupati lebih fokus serta lebih memperioritaskan pelabuhan Buyuk, Kusamba, Nusa Lembongan dan Mentigi yang hanya berada pada Hirarki Pelabuhan Pengembangan Lokal (PL).

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved