Atlet Atletik Denpasar Yunita Bia Giat Berlatih Jelang Porprov Bali 2019

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 akan berlangsung pada September 2019 di Tabanan.

Atlet Atletik Denpasar Yunita Bia Giat Berlatih Jelang Porprov Bali 2019
Dok Yunita Bia
Atlet Atletik Denpasar, Yunita Bia 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 akan berlangsung pada September 2019 di Tabanan.

Para atlet yang akan berlaga atau berlomba pada event olahraga tersebut tengah mempersiapkan dirinya dengan matang, termasuk Atlet Atletik Denpasar, Yunita Bia (18).

Siswi SMK Negeri 1 Denpasar ini bercerita bahwa saat ini untuk mempersiapkan dirinya menghadapi Porprov Bali 2019 ia melakukan latihan setiap hari.

"Persiapannya saat ini, saya rutin latihan saja setiap hari entah di GOR Ngurah Rai atau latihan keluar (seperti di Pantai, di Renon dan lainnya). Saya latihan berupa jogging untuk daya tahan, beban dan juga program yang diberikan pelatih sepeti interval. Saat ini saya di fokuskan latihan ke lari menengah jarak jauh yaitu daya tahan dan kecepatan," ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Senin (29/7/2019).

Selain itu ia juga melakukan latihan renang seminggu sekali untuk memperkuat daya tahan napas pada saat lari.

Terkadang ia juga mengikuti event fun run untuk mengasah dan menambah kemampuan serta mental bertandingnya.

Gadis berkulit sawo matang ini pun memiliki caranya tersendiri untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit saat menjalani jadwal latihan maupun aktifitasnya yang cukup padat 

"Yang terpenting itu jaga kesehatan,  istirahatnya dan makan juga, agar nanti tidak terganggu pada saat latihan ataupun pengambilan beban," ujarnya.

Walau latihan terkadang membuatnya  merasa kelelahan namun ia mengaku tetap semangat untuk menjalaninya.

Ia berkata semangatnya untuk latihan maupun mengikuti Porprov Bali 2019 berasal dari  kepercayaan yang diberikan pelatih atletik Denpasar padanya.

"Yang membuat saya semangat ikut Porprov Bali itu karena saya senang sekali pelatih Denpasar masih percaya dengan saya untuk membela Denpasar dan itu yang membuat saya semangat latihan dan semangat untuk mengikuti Porprov ini," katanya

Pada Porprov Bali 2019 nanti rencananya gadis yang berasal dari Kupang, NTT ini akan turun di cabang olahraga atletik nomor lari 5000 meter putri, 1000 meter putri dan 1500 meter putri. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved