Dermaga II Padang Bai Rusak Jadi Berkah untuk Dewa Raka, Antrean Truk sampai Bypass Kusamba

Pemilik sampan tersebut mulai sibuk, karena melonjaknya permintaan penyebrangan barang menuju Nusa Penida.

Dermaga II Padang Bai Rusak Jadi Berkah untuk Dewa Raka, Antrean Truk sampai Bypass Kusamba
TRIBUN BALI/EKA MITA SUPUTRA
Kerusakan dermaga II Pelabuhan Padang Bai, membuat aktivitas penyebrangan barang menuju Nusa Penida meningkat di Pelabuhan Tribhuana, Kusamba, Selasa (30/7/2019). 

Dermaga II Padang Bai Rusak Jadi Berkah untuk Dewa Raka, Antrean Truk sampai Bypass Kusamba

 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Dewa Nyoman Raka (42), sedang mengawasi petugas angkut barang saat berada di pesisir Pelabuhan Tribhuana, Kusamba, Selasa (30/7/2019).

Pemilik sampan tersebut mulai sibuk, karena melonjaknya permintaan penyebrangan barang menuju Nusa Penida.

Hal ini merupakan dampak langsung, dari rusaknya Dermaga II di Pelabuhan Padang Bai yang biasanya menjadi lokasi kapal Roro Nusa Jaya Abadi jurusan Nusa Penida untuk bersandar

"Hari ini sudah terasa peningkatan pengangkutan barang menuju Nusa Penida. Ini juga karena dampak kerusakan dermaga di Pelabuhan Padang Bai," ungkap Dewa Nyoman Raka, yang ketika itu sedang mengawasi para buruh angkutan barang menuju sampan miliknya.

Istri Bupati Gianyar Sayangkan Penderitaan Ni Luh Mustika Diposting di Medsos

Jelang Laga Bali United Vs PSM Makassar, Coach Teco: Melvin Platje Siap Tempur

Ia mengungkapkan, peningkatan pengangkutan barang ia rasakan Selasa (30/7/2019) pagi.

Jika biasanya ia hanya melayani sekali penyebrangan barang menuju Nusa Penida, justru meningkat sampai tiga kali.

"Belum setengah hari, sudah ada tiga penyebrangan. Lumayan membludak hari ini, karena adanya masalah di Pelabuhan Padang Bai," ungkapnya.

Pelabuhan tradisional di pesisir Desa Kusamba menjadi lokasi penyebrangan barang alternatif jika di Pelabuhan Padang Bai terjadi kendala.

"Jika hari ini yang langsung diseberangkan yaitu sayur-sayuran, dan buah-buahan. Karena jika terlalu lama antre di truck, nanti buah serta sayurnya busuk dan rusak. Sisanya menyebrangkan barang lainnya seperti galon, dan lain-lain," jelas Dewa Raka.

Sementara Kasat Lantas Polres Klungkung, AKP Made Teja Dwi Permana menjelaskan, antrean truk muat barang yang terjadi akibat kerusakan dermaga II tersebut sampai di Bypass Ida Bagus Mantra Kusamba.

"Laporan tadi pagi, antrean panjang sampai di pertigaan Desa Punduk Dawa di Bypass Ida Bagus Mantra Kusamba. Sekitar pukul 13.00 Wita, antrean sudah berkurang," jelas Made Teja. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved