Istri Bupati Gianyar Sayangkan Penderitaan Ni Luh Mustika Diposting di Medsos

Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, lantaran yang bersangkutan merupakan warga asli Buleleng.

Istri Bupati Gianyar Sayangkan Penderitaan Ni Luh Mustika Diposting di Medsos
dokumentasi pemkab gianyar
Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra, yang juga istri Bupati Gianyar, Made Mahayastra berkunjung ke kediaman, Ni Luh Mustika Sari, seorang bayi berumur dua tahun, yang mengalami gizi buruk, di Banjar Ponggang, Desa Puhu, Payangan, Rabu (30/7/2019). 

Istri Bupati Gianyar Sayangkan Penderitaan Ni Luh Mustika Diposting di Medsos

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra, yang juga istri Bupati Gianyar, Made Mahayastra berkunjung ke kediaman, Ni Luh Mustika Sari, seorang bayi berumur dua tahun, yang mengalami gizi buruk, di Banjar Ponggang, Desa Puhu, Payangan, Rabu (30/7/2019).

Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, lantaran yang bersangkutan merupakan warga asli Buleleng.

Surya Adnyani Mahayastra didampingi Kepala Dinas Sosial dan sejumlah aparatur Kecamatan Payangan, hanya bisa memberikan fasilitas medis dari puskesmas terdekat.

Dalam ini, pihak puskesmas akan terus memantau kondisi kesehatan Ni Luh Mustika, sebelum yang bersangkutan pulang ke kampung asalnya di Buleleng.

Skor Akhir Arema FC Vs Persib Bandung! Hancur Lebur Diterkan Singo Edan

UPDATE Kasus Ketut Ismaya, Dijenguk Beberapa Kerabat Lalu Digiring ke Lapas Kerobokan

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Tribun-Bali.com, dari Dinas Kominfo Gianyar, Surya Adnyani menyayangkan langkah netizen, yang memposting kondisi Ni Luh ke Media sosial.

Sebab menurutnya, meskipun tujuannya baik, namun hal tersebut akan mendapatkan tanggapan beragam. Yakni tidak hanya positif, tetapi negatif.

“Biarpun maksudnya kita baik memposting sesuatu ke media sosial. Namun, belum tentu kita mendapatkan tanggapan yang positif. Kita tidak dapat mengontrol apa komentar masyarakat yang nantinya dapat merugikan kita sendiri. Jadi saya harap kita harus bijak menggunakan media sosial,” ujarnya, dikutif dalam pers rilis Kominfo Gianyar.

Surya Adnyani meminta, jika ada sesuatu yang terjadi di lingannya kita, alangkah baiknya kita berkoordinasi dulu dengan pihak-pihak terkait, seperti kelian, kepala desa, camat atau langsung berkoordinasi dengan dinas atau instansi terkait.

“Mari ini kita jadikan pelajaran, untuk ke depannya kita lebih bijak dalam bermedia sosial,” ujarnya. Saat itu, pihaknya juga menyerahkan paket sembako pada kakek-nenek yang mengasuh Ni Luh Mustika Sari.

Sebelumnya, seorang netizen memposting penderitaan Ni Luh Mustika Sari di sebuah akun facebook Komunitas Taman Hati.

Unggahannya tersebut mendapatkan berbagai respon positif.

Bahkan nenek Ni Luh Mustika Sari, Ni Wayan Martini mengatakan, sejak kondisi cucunya tersebut diposting ke media sosial, akhirnya pihaknya mendapatkan sejumlah bantuan berupa dana dari sejumlah dharmawan.

Dana itu dikirim melalui rekening. “Sejak diposting, banyak yang membantu, uang dikirim lewat rekening teman saya, karena saya tidak punya rekening,” ujarnya, Senin (29/7/2019). (*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved