Mahasiswa Program Studi Seni Murni ISI Denpasar Hadirkan Pameran TA, Ini Tema yang Diangkat

Terhitung sejak tanggal 29 Juli 2019 sampai dengan 28 Agustus 2019, bertempat di Denpasar Art Space, Jalan Surapati No 7 Denpasar,

Mahasiswa Program Studi Seni Murni ISI Denpasar Hadirkan Pameran TA, Ini Tema yang Diangkat
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pameran Tugas Akhir Karya Mahasiswa Program Studi Seni Murni Fakultas Seni Rupa Dan Desain ISI Denpasar di Denpasar Art Space, Jalan Surapati No 7 Denpasar, Bali, Selasa (30/7/2019).  

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terhitung sejak tanggal 29 Juli 2019 sampai dengan 28 Agustus 2019, bertempat di Denpasar Art Space, Jalan Surapati No 7 Denpasar, Bali tengah digelar Pameran Tugas Akhir Karya Mahasiswa.

Mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Program Studi Seni Murni Fakultas Seni Rupa Dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

Adapun tema yang diangkat dalam pameran ini yakni 'Tradisi Dalam Kreatifitas Revolusi Industri 4.0'.

Ketua Jurusan Seni Rupa Murni FSRD ISI Denpasar, Drs. I Wayan Gunawan, M.SN., menyebutkan bahwa dalam tema tersebut mengadung tiga unsur, yakni literasi data, literasi teknologi dan literasi manusia atau komunikasi dan desain.

"Seniman tidak terpaku pada tradisi dan secara konvensional. Tapi seniman juga harus membuka diri bahwa perkembangan teknologi itu harus diikuti sehingga seniman bisa menanggapi teknologi," ucapnya ketika ditemui Tribun Bali di Denpasar Art Space.

Dalam pameran tugas akhir ini, Drs. I Wayan Gunawan, M.SN., menuturkan bahwa terdapat 27 karya yang dipamerkan mulai dari seni lukis dan seni patung.

Ia menuturkan bahwa melalui pameran ini, mahasiswa akan bisa mendapatkan masukan dan apresiasi dari masyarakat sehingga nantinya mahasiswa dapat semakin berkembang dan lebih baik lagi.

"Masyarakat juga akan mengetahui bahwa ternyata di ISI Denpasar tidak hanya ada tari saja, tapi ada juga seni ruoa dan seni-seni lainnya," ungkap Drs. I Wayan Gunawan, M.SN.

Tambahnya, kedepannya pihaknya akan melakukan berbagai gebrakan serta berbagai kegiatan kreatif lainnya seperti berkolaborasi dengan seni lainnya. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved